Anggota DPRD Sulteng Positif Corona, Dirawat di Rumah dan Sudah Membaik

oleh -
Plt Direktur RSU Anutapura, drg.Hery Mulyadi. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Satu pasien positif corona yang terkinfirmasi adalah Anggota DPRD Sulteng, kini kondisinya mulai membaik.

“Pasien sudah membaik. Sudah lama membaik kondisi tubuhnya karena gejalanya ringan, tapi memang dia positif,” kata Plt Direktur RSU Anutapura, drg.Hery Mulyadi saat dikonfirmasi sultengnews.com, Sabtu malam (28/03/2020).

Menurut drg. Hery Mulyadi, Istri dan anaknya pasien juga berprofesi sebagai dokter, sehingga penanganan terhadap pasien bisa dilakukan oleh keduanya. Sebab ada pengecualian dianggap bisa untuk dirawat di rumah secara mandiri.

drg.Hery juga menjelaskan, orang yang terinfeksi Covid-19 tidak mesti dirawat di rumah sakit. Misalnya kata dia, Walikota Bogor dengan keadaan yang biasa saja karena daya tahan tubuhnya bagus, walaupun dirinya positif Covid-19 hanya di rawat di rumahnya saja.

Seperti itulah kondisi anggota DPRD Sulteng yang positif corona, hanya dirawat di rumahnya saja karena keadaanya sudah mulai membaik dan itu tidak salah.

“Hanya saja jika dalam keadaan demam berat, maka harus di rawat di rumah sakit. Kalau langsung membaik tidak mungkin di rawat di rumah sakit, cukup dikarantina di rumah saja yang penting pasien disiplin dan merasa dirinya mampu,” terangnya.

“Selanjutnya, dalam masa karantina tidak boleh berinteraksi dengan tetangga dan harus dibatasi hubungan sosial, begitu pun dengan keluarganya,” tambahnya.

drg. Hery memastikan, karantina secara mandiri di rumahnya sudah sesuai protap, sebab di bolehkan.

Ia menambahkan, riwayat perjalanan pasien tersebut yakni dari Jakarta ke Makkasar, kemudian dari Makassar ke Menado, selanjutnya dari Menado ke Palu.

“Semua ini tergantung daya tahan tubuh orang, istrinya sama-sama berangkat dalam perjalanan dengan pasien terkena Covid-19,” katanya.

“Yang pasti keadaan pasien tersebut, sudah membaik,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *