Anggota DPRD Sulteng Positif Corona Akhirnya Bisa Sembuh

oleh -
Anggota DPRD Provinsi Sulteng, Elisa Bunga Allo yang merupakan pasien positif Covid-19 kini telah sembuh. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Elisa Bunga Allo yang merupakan pasien positif Covid-19, akhirnya sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan di ruang isolasi RS Undata lebih dari 10 hari.

Elisa Bunga Allo mengumumkan kondisi kesehatannya yang kian membaik melalui sebuah video yang diunggah Ketua Bappilu DPD PDIP Provinsi Sulteng Lasarnadi Lahi, melalui akun Facebooknya, Selasa (7/4/2020) malam.

Dalam video itu, Dia mengatakan bahwa hasil pemeriksaan terakhir dia dinyatakan negatif alias sudah sembuh dari virus corona, sehingga tinggal menunggu waktu pulang ke rumah.

“Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa telah memulihkan kembali kesehatan saya melalui tenaga para medis. Yang mana, dengan sungguh-sungguh membantu semua masyarakat terdampak penyakit Covid-19 yang mencekam itu”, katanya Elisa seperti yang dilansir jurnalnews.id jejaring sultengnews.com

Dengan demikian kata dia, rumah sakit tempatnya dirawat bersama pasien lainnya sangat bermanfaat.

Bersama pasien lainnya, dia berharap bisa segera pulang ke rumah pada waktunya nanti, sesuai prosedur penanganan Covid- 19.

“Kejadian menimpa saya ini luar biasa, tapi Tuhan yang saya sembah telah mengabulkan doa teman-teman para Ulama dan Pendeta, sehingga saya dinyatakan negatif oleh tim penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Dia juga mengimbau, masyarakat tidak perlu takut dengan penyakit ini. Lawan Corona dengan segala kemampuan yang ada.

“Para bupati tidak perlu takut melawan penyakit ini, buktinya saya bisa pulih. Semoga apa yang saya alami berlaku bagi semua pasien lainnya”, katanya.

Dia meminta masyarakat tidak perlu resah, sebab akan menambah beban, hati ceria dan gembira cepat membuat sembuh.

“Penyakit corona luar biasa, tapi Tuhan lebih berkuasa memberikan pemulihan, semoga corona segera hilang dari bumi Indonesia”, tegasnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada gubernur, kadis kesehatan, Dirut RSUD Undata, dan rekan-rekanya di DPRD Sulteng serta masyarakat yang terus berdoa atas kesembuhannya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada istri dan kedua anaknya beserta keluarga yang terus memberi dorongan serta motivasi, meski tak berjumpa dalam ruang isolasi.

Elusa Bunga Allo divonis positif Covid-19 dan dirawat di ruang isolasi RS Undata sejak 29 Maret dengan riwayat perjalanan ke Jakarta.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, Rabu (8/4/2020), rencananya Anggota DPRD Sulteng itu sudah diperbolehkan pulang ke rumah setelah menjalani isaolasi dan perawatan.

“Infonya, hari ini pasien corona Elisa B Allo akan keluar dari RSUD Undata,” sebut Lasnardi Lahi, melalui WhatsApp, Rabu (8/4/2020) siang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *