Anggota DPRD Sulteng : KEK Palu Tidak Akan Berkembang Jika Gubernur dan Wali Kota Tidak Bersinergi

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, H. Suryanto. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulteng, H. Suryanto,SH.MH menilai, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu tidak akan mampu berkembang dan maksimal di Sulteng bila kedua belah pihak yakni Gubernur dan Wali Kota Palu tidak bersinergi.

Hal itu disampaikan H. Suryanto menanggapi pernyataan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura yang berharap KEK Palu bisa berkembang lebih cepat, Jumat (24/6/2022).

“KEK tidak akan mempu berkembang dan maksimal, jika kedua belah pihak (Gubernur dan Wali Kota) tidak sinergi, serta kemauan yang keras dengan sentuhan dan dorongan. Bahkan bantuan permodalan dalam pengembangan KEK,” ujar Suryanto.

Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan, harapan Pemerintah Pusat KEK nanti akan menjadi garda terdepan dalam investasi di Sulteng. Apalagi, Sulteng menjadi satu – saunya daerah penyangga dalam berbagai kebutuhan untuk Ibu Kota Negara (IKN) kedepan, sebagai telah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat mulai tahun 2024 IKN sudah dilaksanakan.

“Mau tidak mau, Sulawesi Tengah harus siap dengan keberadaan IKN di Kaltim. Saya berharap, Pemda Kota Palu dan Pemda Sulteng agar segera menseriusi tentang keberadaan KEK di Sulteng,” pintanya.

Suryanto berharap, KEK Palu bisa punya adil besar dalam rangka memberikan subangsih yang besar dan memberikan dampak positif terhadap keberadaan IKN di Kaltim.

“Sudah barang tentu akan sangat berdampak pada pembangunan dan ekonomi khususnya Kota Palu dan Propinsi Sulteng pada umunya,” tandasnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.