Anggota DPRD Sulteng Dorong Lauje Project Untuk Terus Berkarya

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Ibrahim A Hafid saat bincang-bincang bereama Lauje Project. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (Sulteng) Ibrahim A Hafid memberikan dorongan kepada seneas muda yang tergabung dalam Lauje Project.

Lauje Project dalam film garapannya selalu menampilkan ciri khas budaya Suku Lauje yang merupakan salah satu suku di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melalui bahasa Lauje yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Anggota DPRD Sulteng Dapil Kabupaten Parimo itu mengatakan, Lauje Project harus terus menampilkan karya-karyanya dengan ke ciri khasannya yang dapat membedakan dengan tayangan film lain.

“Saya bangga dengan talenta muda yang menampilkan budaya Suku Lauje melalui karya film, ini harus di pertahankan karena itulah (Budaya Lauje) yang membedakan dengan karya orang lain,”ucap Ibrahim A Hafid kepada sultengnews, Selasa (27/07/2021).

Putra daerah yang berasa dari Suku Lauje ini juga mengharapkan Lauje Project dapat bersaing dengan seneas nasional.

“Saya juga berharap semoga film-film dari anak-anak muda di Lauje Project ini bisa tembus ke nasional dan dapat sejajar dengan seneas nasional lainnya,”ucapnya.

” Saya juga akan membantu sesuai kapasitas saya, apa yang bisa saya bantu pasti akan saya bantu, kiranya yang terpenting adalah karya dari teman-teman untuk terus dikembangkan lagi,”lanjut Ibrahim A Hafid.

Salah satu pengurus Lauje Project, Irfan merasa senang atas kunjungan dari anggota DPRD Sulteng yang telah melirik hasil karya mereka.

“Terimakasih atas kunjungan Pak Ibrahim terhadap Lauje Project kami merasa senang dengan kehadiran Bapak apalagi telah memberikan dorongan kepada kami,” ucapnya.

Irfan juga mengatakan, dengan kehadiran Lauje Project ini bukan sekedar untuk menghibur tapi juga untuk dapat memperkenalkan budaya Suku Lauje kepada masyarakat luas dan juga bahasa Lauje agar bisa akrab dalam kehidupan masyarakat.

Irfan menyebut, bahwa dirinya bersama teman-teman Lauje Project akan terus melakukan yang terbaik sebisa mungkin. Terlebih lagi, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin menciptakan karya-karya yang hebat dan dapat menghibur masyarakat apalagi dalam situasi PPKM seperti sekarang,” sebutnya.

Kedepannya juga Lauje Project akan berencana melakukan pembuatan film yang menampilkan Ibrahim A Hafid selalu Anggota DPRD Sulteng. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.