Anggota DPRD Sulteng Bagikan 400 Paket Sembako Kepada Masyarakat

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Ibrahim A.Hafid saat menyalurkan sembako kepada masyarakat di Desa Eeya. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Ibrahim A. Hafid membagikan 400 paket sembako kepada masyarakat melalui kegiatan reses.

“Nawaitunya Anggota DPRD Provinsi Sulteng, ingin berbagi dalam bentuk sembako untuk menggantikan biaya makan minum pada reses-reses sebelumnya,” kata Ibrahim A. Hafid kepada sultengnews.com, Rabu (20/05/2020).

Ketua Fraksi Partai NasDem itu menjelaskan, di reses sebelumnya ada biaya makan minum, sewa ruangan dan segala macamnya. Namun karena situasi Covid-19 saat ini tidak boleh kumpul-kumpul, sehingga biaya sewa ruangan tidak lagi dibutuhkan dan dialihkan ke sembako untuk masyarakat.

Menurutnya, saat situasi Covid-19 saat ini, masyarakat juga butuh sumber pangan, sehingga DPRD Sulteng mengalihkan kebutuhan konsumsi itu, menjadi bahan pangan dalam bentuk oleh-oleh bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan reses.

Dikatakan, semua anggota DPRD Sulteng mendapatkan jatah masing – masing 400 paket untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Keseluruhan sembako dari 45 Anggota DPRD Sulteng, ada sekitar 18.000 masyarakat yang bisa kita bantu,” ungkapnya

“Paling tidak, dengan sembako bisa meringankan sediki beban masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19,” sambung Ibrahim.

Dia menambahkan, aspirasi masyarakat selama reses dilakukan begitu relatif dengan situasi saat ini. Memang ada pula pengaruh di desa terhadap situasi Covid-19 saat ini, walaupun tidak begitu besar. Namun mengakibatkan menurunnya daya beli masyarakat karena gerakan produksi agak melambat.

“Olehnya, masyarakat juga perlu ada kesiapan dalam menghadapi situasi yang tidak menentu ini, paling tidak ada kesiapan sumber pangan dan ketahanan pangan,” pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *