Anggota DPRD Poso Sayangkan Dinas terkait Lambat Tanggulangi Lokasi kebakaran

oleh -
Anggota DPRD Poso Yeni Flora Tampa’i, sesaat mengunjungi lokasi kebakaran di Bahodopi beberapa waktu lalu. FOTO : IST

SULTENGNEWS.COM – Kebakaran yang terjadi dilokasi depan pasar ikan lama Bahodopi beberapa waktu lalu, menjadi sorotan dari anggota DPRD Poso atas lambatnya kesigapan dari Pemerintah Kabupaten Morowali Utara khususnya Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Morowali Utara.

Anggota DPRD Poso Yeni Flora Tampa’i, sayangkan, pasca kejadian kebakaran yang menghanguskan sejumlah tempat diantaranya toko, rumah sewa (kos-kosan), serta rumah warga sekitar, lambannya penanganan keseriusan bantuan yang diberikan oleh pemerintah setempat secara merata.

“Saya langsung berangkat dari Tentena ke Bahodopi karena ada anak saya yang menjadi korban dari kejadian kebakaran. Sayangnya, setelah kejadian kebakaran kemarin, dinas terkait yang datang memberikan bantuan kepada pemilik usaha, termasuk warga korban kebakaran, sangat lamban dalam memberikan bantuan termasuk beri bantuan tidak merata,” sebut Yeni kepada SultengNews.com, Senin (4/4/2022) malam.

Yeni meminta kepada seluruh dinas terkait baik dari Dinas Sosial dan BPBD setempat, untuk turun langsung ke lokasi kebakaran dan menanyakan apa yang menjadi kebutuhan darurat bagi korban kebakaran dilokasi kejadian, secara merata dilokasi kebakaran.

Yeni menambahkan, bagi korban kebakaran tentunya banyak sekali kebutuhan yang perlu menjadi bagian dari perhatian serius oleh dinas terkait untuk diberikan.

Namun, sangat disayangkan, bantuan dari dinas sosial maupun BPBD setempat untuk korban kebakaran hingga sampai dengan hari Senin (4/4/2022) malam, belum juga turun di beberapa lokasi kebakaran.

“Yang mereka butuhkan sekarang adalah tempat berlindung (tenda ), bahan makanan dan bahan pakaian karena rata-rata mereka hanya pakaian di badan pada saat kejadian. Mereka lagi kerja dan setelah pulang kerja mereka dapati kos-kosan sudah habis terbakar,” ungkap Yeni.

“Kalau bisa dibantu bapak kos untuk perbaikan kosnya, walaupun hanya tripleks karena mungkin pihak perusahaan hanya tolerir 2 hari ijin dari kerja,” sambungnya.

“Jangan sudah jatuh tertimpa tangga pula,” tegasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.