Anggota DPRD Palu Sebut Penundaan Pembelajaran Tatap Muka Sudah Tepat

oleh -
Anggota DPRD Kota Palu, Rusman Ramli. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Palu, Sulawesi Tengah telah diputuskan untuk ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu berencana akan membuka PTM pada April mendatang. Namun rencana itu ditunda dengan berbagai pertimbangan, sehingga pemberlakuan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah masih diterapkan.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Palu, Rusman Ramli mengatakan, penundaan pembelajaran tatap muka merupakan keputusan tepat di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Menunda kegiatan Pembelajaran Tatap Muka, saya kira adalah keputusan yang tepat. Karena virus covid-19 mengancam siapa saja tanpa terkecuali, sehingga resiko  keselamatan dan kesehatan memang harus dijadikan pertimbangan para pemangku kepentingan dalam mengambil keputusan. Disisi lain, tentunya kita tidak ingin muncul klaster covid-19 yang baru yaitu sekolah,”ujar Rusman Ramli kepada sultengnews.com, Minggu (21/03/2021).

Selain itu, kata dia, vaksinasi juga masih terus dilakukan kepada guru-guru yang masih dalam tahap  pertama dan belum memasuki tahap kedua.

Menurutnya, Pemkot Palu perlu juga melakukan evaluasi dalam proses pembelajaran tatap muka agar bisa efektif kepada peserta didik.

“Setiap daerah, tak terkecuali Kota Palu harus memiliki straregi dalam mengatasi pandemi ini dengan tetap mengkampanyekan protokol kesehatan 3M secara masif. Selain itu, juga harus mengevaluasi dan membenahi metode pembelajaran daring dan luring seiring dengan belum dimulainya pembelajaran tatap muka,”sebutnya.

“Pemkot Palu tentunya juga harus menyediakan bantuan kuota data untuk guru dan siswa,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *