Anggota DPRD Palu : Ranperda Kota Layak Anak Harus Segera Disahkan

oleh -
Proses rapat bapemperda di ruang rapat utama DPRD Kota Palu.FOTO : MIFTAHUL AFDAL/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Mutmainah Korona menginginkan agar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kota layak anak harus disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Ranperda kota layak anak itu harus disahkan sebagai Perda penutup di tahun 2020,”papar Mutmainah Korona saat rapat Bapemperda Kota Palu di ruang rapat utama DPRD Kota Palu, Jumat (02/09/2020).

Dikatakan, penyelenggaraan Perda Kota layak anak harus dibahas di triwulan ini, tidak boleh ditunda lagi untuk menyebrang bulan, sebab itu berkaitan dengan perlindungan dan pemenuhan hak anak dalam kebijakan wilayah administrasi kota itu tidak boleh lagi tunda.

“Karena ranperda kota layak anak ini sudah tertunda 2 tahun sejak dari 2018 lalu, maka di tahun 2020 ini harus ditetapkan sebagai Perda, tapi harus meminta kembali tim penyusun data kasusnya apalagi pascabencana Kota Palu mengalami situasi yang betul-betul membangun dari nol,”ungkapnya.

Menurut Mutmainah, pentingnya Perda ini ditetapkan di tahun 2020, karena penyelenggaraan Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan (RDTR) itu untuk membangun Kota Palu itu tidak salah bangun lagi.

“Jadi hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan bisa responsif terhadap anak, begitu juga di ruang publik, sebab jangan sampai pembangunan asal-asalan tidak responsif anak,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *