Anggota DPRD Farden Saino, Reses Pertama Bersama Masyarakat Wilayah Vatutela Kelurahan Tondo

oleh -
Anggota DPRD Kota Palu Farden Saino, saat melaksanakan reses pertama bersama dengan masyarakat wilayah Vatutela, kelurahan Tondo, kecamatan Mantikulore, kota Palu, Selasa (19/7/2022) sore. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Agenda pertama kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Palu Farden Saino, ST yakni dengan mendatangi masyarakat sebagai Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Vatutela RT 01/03 dan RW 13, kelurahan Tondo, kecamatan Mantikulore, kota Palu, Selasa (19/07/2022) sore.

Dari hasil Reses tersebut, Farden Saino menguraikan, ada tiga hal pokok yang menjadi aspirasi utama masyarakat di wilayah tersebut untuk ditunaikan.

Yang pertama, sebut Farden Saino, ialah masyarakat meminta Jalan Akses Utama mereka yaitu Jl. Andimatulada untuk dapat diperbaiki.

“Atas pengakuan masyarakat setempat jalan tersebut sangat rusak dimana itu adalah akses utama untuk menuju ke pemukiman Warga,” ungkap Farden Saino kepada SultengNews.com, Selasa (19/7/2022).

Lalu yang kedua, lanjut Farden, kelompok masyarakat bidang ternak yang telah terbentuk meminta kiranya kelompok mereka mendapatkan bantuan Hewan Ternak untuk nantinya di budidayakan sehingga dapat menjadi mata pencarian.

Dia menambahkan, atas pengakuan salah satu anggota kelompok masyarakat tersebut, bahwa mereka pernah mengajukan permohonan bantuan namun sampai saat ini belum terpenuhi.

“Mereka juga mempertanyakan titik lokasi Kelompok Masyarakat tersebut yang mana mereka telah mendengar rencana Pemekaran Daerah/Wilayah Vatutela akan dimekarkan menjadi Kelurahan, yang sebelumnya alamat titik lokasi Kelompok Masyarakat tersebut berada di Kelurahan Tondo,” sambung dia.

Kemudian, aspirasi terakhir dari masyarakat sekitar ialah bagaimana kalau bisa lapangan Sepak Bola Vatutela dapat diperbaiki atau direhab kembali menjadi lebih baik lagi.

“Khususnya dalam hal Olahraga, Lapangan Sepak Bola Vatutela menjadi salah satu Lapangan yang aktif digunakan oleh masyarakat sekitar. Apalagi lapangan Vatutela tersebut merupakan lapangan  milik masyarakat Vatutela,” sebutnya.

“Apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat ini kita tamping dan selanjutnya kita akan usahakan untuk segera bisa merealisasikannya, dengan tentunya butuh beberapa pihak pula yang ikut membantu mewujudkannya,” jelasnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.