Anggota DPD RI Dapil Sulteng Komitmen Kawal Perubahan Status IAIN Palu Jadi UIN Palu

oleh -
Anggota DPD RI Dapil Sulteng, Dr. Abdul Rahman Thaha, SH, MH bersama Rektor IAIN Palu Prof. Saggaf Petalongi saat menemui Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng), Abdul Rachman Thaha berkomitmen kawal perubahan status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palu menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Kota Palu.

“Komitmen saya untuk mengawal perubahan status IAIN Kota Palu menjadi UIN Kota Palu.l dengan melakukan komunikasi intensif dengan seluruh stakeholder untuk mendukung suksesnya peralihan status ini,”ujar Abdul Rachman Thaha, saat dihubungi sultengnews, Jumat (06/11/2020).

Diketahui, bahwa Abdul Rachman Thaha duduk di Komite I DPD RI, di komite ini mitra kerjanya adalah Politik Hukum dan Keamanan, meliputi Polri, TNI, Kejaksaan, Pertahanan, Kemendes, Kominfo, Mendagri dan beberapa lembaga lain.

Guru mengaji itu yang disematkan kepada Abdul Rachman Thaha mengaku, demi keberhasilan pendidikan agama di Sulteng mendorong dirinya untuk berupaya berkomitmen pengawalan perubahan status IAIN Kota Palu menjadi UIN Kota Palu.

“Terkait dengan bidang pendidikan dan agama itu adanya di Komite III namun karena kepentingan kemajuan perguruan tinggi agama di Sulteng. Saya sebagai wakil masyarakat Sulteng di senayan berkewajiban untuk mengawal dan membantu mengkomunikasikan hal tersebut dengan Wakil Menteri RI yang memegang terkait rekomendasi peralihan status tersebut,”ungkapnya.

Dia juga berharap, pendidikan Islam di tingkat perguruan tinggi di Sulteng dapat berkembang maju dan bisa memberikan kontribusi terhadap daerah.

“Harapannya tentu untuk bagaimana perguruan tinggi di Sulteng khususnya perguruan tinggi Islam di Sulteng bisa berkembang dan maju,”pungkasnya.

Sebelumnya, pada Rabu (04/11/2020) Abdul Rachman Thaha mendampingi Rektor IAIN Kota Palu, Prof. Saggaf Pettalongi,M.Pd bertemu dengan Wakil Menteri RI, Zainut Tauhid membicarakan perubahan status IAIN Kota Palu menjadi UIN Kota Palu secepatnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *