Anggaran APBD Berkurang, Atlet PPLPD Sulteng Tinggal di Rumah.

oleh -
Ansar R Yotomaruangi

PALU, SULTENGNEW.COM – Akibat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berkurang, akhirnya sejumlah atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLPD) Sulteng, harus tinggal di rumah masing-masing.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng, Ansar R Yotomaruangi saat berbincang dengan wartawan sultengnews.com, Rabu (11/3/2020).

“Banyak pengurangan anggaran tahun ini, jadi bukan hanya di Dispora Sulteng, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ada pengurangan anggaran baik anggaran bersumber dari APBD maupun yang bersumber dari APBN,” ujarnya.

Dikatakan, untuk sementara atlet-atlet PPLPD Sulteng harus tinggal dirumah masing-masing, karena anggaran untuk konsumsi tidak ada.

“Para atlet PPLPD Sulteng tinggal di rumah mereka masing-masing dulu, sambil menunggu perubahan anggaran pada Oktober 2020 mendatang. Jika sudah ada perubahan anggaran Oktober nanti, kita usulkan untuk anggaran konsumsi atlet PPLPD Sulteng,” katanya.

“Untuk PPLP se-Indonesia ada beberapa yang dikurangi atletnya. Alhamdulilah PPLP maupun PPLPD Sulteng, tidak ada pengurangan atlet. Yang dikurangi itu anggaran makan untuk atlet PPLPD Sulteng, sebab anggaran terbesar itu adalah konsumsi makanya dikurangi, tetapi untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tetap seperti biasa dan tidak ada pengurangan,” tuturnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *