Anak Usia 8 Tahun Jatuh di Sungai Banawa

oleh -
1 Tim Rescue Basarnas Palu yang berjumlah 6 orang saat bersiap menuju lokasi kejadian. FOTO : Humas Basarnas Palu

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – Anak bernama Afgan (8) Tahun jatuh di Sungai Banawa tepatnya di Kelurahan Kabonga, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (14/03/2021).

Korban yang hendak membuang sampah di pinggiran sungai terpeleset dan jatuh di sungai.

“Tadi onformasi tersebut  diterima petugas komunikasi Basarnas Palu melalui via telpon dari Lurah Kabonga Besar, Rahmat Riadi,”ujar Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes kepada media ini, Minggu (14/03/2021).

Andrias mengungkapkan, dalam laporan Lurah Kabonga Besar, diketahui kronologis kejadian pada hari ini Minggu (14/03/2021) sekitar pukul 14.00 Wita.

“Korban bernama Afgan bocah berumur 8 tahun hendak membuang sampah dipinggiran sungai lalu terpeleset dan jatuh ke sungai. Warga setempat telah melakukan upaya pencarian namun sampai saat ini tidak ditemukan tanda keberadaan korban,”ucapnya.

Andrias menyebut, sesaat setelah laporan diterima dia segera mengarahkan 1 Tim Rescue Basarnas Palu yang berjumlah 6 orang menuju lokasi kejadian.

“Satu tim rescue telah diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan peralatan SAR dan tak lupa  Alat Pelindung Diri (APD) covid 19. Adapun lokasi dari kantor Basarnas Palu berjarak sekitar 53 Km,”sebutnya.

“Tiba dilokasi kejadian tim rescue langsung berkoordinasi dengan keluarga beserta aparat desa setempat. Selain itu, tim juga mendirikan posko dan melakukan briefing untuk perencanaan pencarian korban,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *