Anak Binaan Di LPKA Palu Kembangkan Diri Ikuti Kelas Bahasa Arab

oleh -
Pengembangan diri melalui pembelajaran bahasa Arab di LPKA Palu, Senin (19/9/2022) pagi. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kembangkan diri, seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti kelas Bahasa Arab, Senin, (19/9) pagi, di Ruangan Serbaguna bersama salah seorang guru dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Palu, Nur Fajar serta Mahasiswa Peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.

“Kelas Bahasa Arab ini adalah kelas terbaru yang kami upayakan untuk seluruh anak binaan disini yang telah berjalan hampir genap satu bulan, seluruh anak pun kami lihat sangat antusias, apalagi bahasa Arab adalah bahasa yang dapat membantu seluruh anak yang saat ini sedang fokus mempelajari bacaan kitab suci Al-Qur’an,” jelas Annisa Ayu, selaku Staf Pembinaan yang saat itu turut mendampingi jalannya pembelajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Fajar memberikan pembekalan materi terkait teknik perkenalan dengan menggunakan bahasa Arab. Dirinya pun memberikan selembar kertas berisikan tata cara berkomunikasi serta diikuti dengan praktik perkenalan yang langsung diperagakan olehnya bersama salah seorang Mahasiswa UIN Datokarama Palu yang berasal dari Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

“Dalam pembelajaran kali ini, kami membagikan beberapa kelompok, yang tujuannya adalah agar memudahkan seluruh anak untuk melakukan praktik perkenalan secara langsung,” terang Fajar.

Sementara itu, Zubair selaku Mahasiswa PPL menuturkan bahwa dengan adanya kelas bahasa Arab tersebut, seluruh anak dapat lebih terbantu untuk menghafalkan surah-surah didalam kitab suci Al-Qur’an.

“Ini sangat membantu untuk mencapai target mereka semua yang sangat bertekad untuk menghafalkan surah-surah di dalam Al-Qur’an,” tuturnya.

Tidak hanya terus didorong untuk terus menuntaskan pendidikannya, seluruh anak binaan juga terus menerus dibekali ilmu keagamaan secara komprehensif dari perkara wajib seperti Shalat hingga berbagai perkara yang tergolong dalam Sunnah Nabi Muhammad SAW.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.