Amin Rais Dirikan Partai Ummat ; Nama Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno Hingga Din Syamsuddin Diusulkan Jadi Ketua Umum

oleh -

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Nama mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo menjadi perbincangan hangat para netizen sekaitan dengan partai baru yang didirikan tokoh politik kawakan Amin Rias. Partai baru bentukan Amin Rais ini, bernama Partai Ummat dan baru akan dideklarasikan pada awal Desember 2020 mendatang.

Saat tayangan langsung di Channel Yotube Terminal Amin Rais, Senin (26/10/2020) terkait persiapan deklarasi Partai Umat Desember nanti, banyak netizen yang berpartisipasi dalam kolom obrolan mengusulkan nama Gatot Nurmanyo memimpin Partai Umat itu.

Bahkan para netizen menyandingkan Gotot dengan putra Amin Rais yakni Hanafi Rais memimpin partai itu sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal.

Salah satu loyalis Amin Rais, Chandra Tirta Wijaya yang dimintai tanggapannya terkait hal tersebut mengatakan, semua masyarakat yang bersimpati dengan Partai Ummat berhak mengusulkan siapa yang layak memimpin partai bertagline ‘Lawan Kezaliman’ dan ‘Tegakkan Keadilan’ ini.

“Jadi, yang muncul bukan hanya nama mantan Panglima TNI Jenderal (Pun) Gatot Nurmantyo dan mantan Ketua Fraksi PAN DPR RI Ahmad Hanafi Rais. Tapi ada juga nama lain seperti Anie Baswedan, Sandiaga Uno dan Din Syamsuddin,” ujar Chandra seperti dilansir sindonews, Rabu (28/10/2020).

Menurut Chandra, nama – nama para tokoh yang muncul itu semuanya usulan masyarakat karena melihat figur para tokoh itu. Namun Chandra menegaskan, pihaknya tidak dalam posisi menarik atau mengajak bergabung tokoh-tokoh yang disebutkan namanya tersebut.

Chandra mengungkapkan, usulan yang muncul tersebut kemungkinan karena masyarakat melihat sudah saatnya tokoh-tokoh tersebut di atas berpartai.

“Meskipun begitu, kami percaya dengan ketokohan Pak Amin Rais. Jadi tidak soal mereka gabung atau tidak bergabung,” jelasnya.

Untuk diketahui, Partai Ummat rencananya akan dideklarasikan pada Desember 2020. Partai Umat berasaskan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. Partai ini digawangi Amin Rais dan para loyalisnya dengan tagline ‘Lawan Kezaliman’ dan ‘Tegakkan Keadilan’. RED

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.