Alumni Panwascam Kabupaten Donggala Bentuk Wadah Bernama INSPIRASI

oleh -

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – Dalam memperkuat dan mempererat silahtuhrahmi antar sesama para alumni Panwas Kecamatan (Panwascam) se – Kabupaten Donggala, para alumni panwascam lakukan pertemuan dan membentuk perkumpulan alumni panwascam.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Desa Sabang, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Minggu, (28/12/2019).




Dalam pertemuan tersebut Hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Donggala, M.Unggul dan Andi Kasmin selaku anggota KPU Donggala yang mana keduanya juga pernah menjabat sebagai Panwascam serta beberapa kepala desa di Kabupaten Donggala yang juga alumni Panwascam.

Dalam Pertemuan ini, para alumni panwascam ini membentuk perkumpulan yang di beri nama Ikatan Persaudaraan Pejuang Demokrasi yang disingkat INSPIRASI.

Tujuan pembentukan wadah ini, untuk mengumpulkan alumni-alumni panwascam se – Kabupaten
Donggala yang berserahkan untuk dihimpun dalam satu ikatan persaudaraan.

Selanjutnya, setelah sepakat untuk berhimpun dalam satu wadah, para alumni panwascam menunjuk Amir Mantan Ketua Panwascam Kecamatan Rio Pakava sebagai Ketua INSPIRASI Kabupaten Donggala dan Alfian, S.Sos sebagai sekertris. Selain menunjuk ketua dan sekertaris, juga ditunjuk para koordinator masing-masing di 16 kecamatan.

Ketua INSPIRASI terpilih Kabupaten Donggala, Amir saat di hubungi media ini mengaku sangat bersyukur atas terbentuknya wadah para pejuang demokrasi itu serta mengucapkan terima kasih kepada para mantan panwascam yang telah memilihnya menjadi ketua.

“Alhamdulillah atas terbentuknya wadah INSPIRASI ini. Saya juga berterima kasih kepada teman – teman, karena telah memberi kepercayaan kepada saya sebagai ketua,” ujar Amir.

Dia mengaku, tugas pertama dia kedepan adalah mengumpulkan semua alumni panwascam yang berserahakan saat ini agar semua tergabung di wadah INSPIRASI.

Amir berharap, kedepannya, INSPIRASI dan anggotanya bisa menjadi mitra penyelenggara untuk membantu mencerdaskan demokrasi di Kabupaten Donggala, khususnya pendidikan pemilih dan sadar memilih.




“Saya berharap, perkumpulan ini tidak hanya menjadi ajang silahtuhrahmi, tapi mampu berkontribusi secara nyata terhadap proses penyelanggaraan demokrasi di Kabupaten Donggala, khususnya pendidikan pemilih dan mencegah adanya politik uang, karena kita tahu, para alumni ini punya ilmu pengawasan, sehingga bisa menjadi mitra penyelenggara kedepannya,” harapnya.

Saat ini lanjut Amir, dia bersama pengurus lainnya akan fokus untuk melakukan konsolidasi dan pendataan para alumni panwascam se – Kabupaten Donggala untuk dimasukan ke dalam anggota INSPIRASI

“Sebagaimana amanah teman teman, saya bersama sekertaris dan koordinator kecamtan akan terus melakukan konsolidasi dan pendataan alumni panwascam. Karena saat ini, data yang masuk para alumni panwascam bari sebanyak 62 orang,” katanya.




Mantan ketua panwas Rio Pakava ini optimis, INSPIRASI yang baru saja terbentuk itu bisa berkontribusi dan eksis dalam perannya membantu proses demokrasi di Kabupaten Donggala, karena alumni-alumni yang tergabung dalam INSPIRASI banyak yang berhasil.

“Harapan saya, INSPIRASI ini besar, karena alumni panwascam yang masuk dalam INSPIRASI banyak yang sudah menjadi orang sukses dan berhasil. Jadi, bisa membantu menggerakan organisasi ini,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *