Al-Azhar Mandiri Palu Bangun Gedung PAUD

oleh -
Hardi, didampingi Abdul Basit Arsyad, saat melakukan peletakan batu pertama kali dalam pembangunan gedung PAUD Al-Azhar Mandiri Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu, setelah membangun lembaga pendidikan setingkat SD, SMP, SMA, sejak dari tahun 1984 lalu, tahun ini atau awal bulan puasa Ramadhan, direncanakan akan membangun kembali gedung PAUD, berlokasi di sekitar jalan Buvu Bose Palu, kelurahan Tanamodindi, kota Palu.

Direktur Utama Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu, Abdul Basit Arsyad, saat meletakkan batu pertama kali didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi.
FOTO : IST

Peresmian sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung PAUD Al-Azhar Mandiri Palu, diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Hardi, dengan dihadiri seluruh staf, guru, kepala sekolah di yayasan Al-Azhar Mandiri Palu, warga sekitar lokasi pembangunan serta tamu undangan.

Direktur Utama Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu drs. Abdul Basit Arsyad, M.Pd, menyebut, dengan membangun satu lembaga pendidikan di tingkat terendah yakni pendidikan PAUD, tentunya ini dalam rangka membantu pendidikan di kota Palu bersama dengan Pemerintah Kota Palu, untuk memajukan pendidikan di kota Palu.

“Hari ini, Allah memberikan rezeki untuk membangun gedung PAUD, Insya Allah kita mulai awal bulan Ramadhan ini, berkah bulan Syaban, bulan Ramadhan, perjalanan, pekerjaan ini akan lancar,” kata Abdul Basit Arsyad kepada SultengNews.com, Rabu (30/3/2022).

“Dengan dukungan masyarakat sekitar pembangunan, Insya Allah kita harapkan pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” sambung dia.

Selanjutnya, sambung Abdul Basit, luas lahan di dalam lokasi perencanaan pembangunan PAUD ini seluas 5000 meter persegi, sementara untuk pembangunan PAUD dengan bangunan tiga lantai seluas 1000 meter persegi.

Selebihnya, terang dia, jika diberi kesempatan pada satu atau dua tahun mendatang bisa kembali membangun SMA II Al-Azhar Mandiri Palu.

“Tetapi kita bangun terlebih dahulu PAUD nya,” sebutnya.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak, terutama pak lurah, tetangga-tetangga yang hadir, serta masyarakat sekitar di lokasi pembangunan gedung PAUD,” tegas Abdul Basit Arsyad.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Hardi, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya sebelum meresmikan pembangunan gedung PAUD, mengatakan, Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu telah banyak membantu pemerintah kota Palu dalam hal di dunia pendidikan.

Apalagi, sebut Hardi, bahwa lembaga pendidikan yang ada di yayasan Al-Azhar Mandiri Palu memiliki kualitas dari sisi gurunya dan kuantitas jumlah dari sisi banyaknya siswanya, yang merupakan suatu lembaga pendidikan yang tidak kalah saing dengan lembaga pendidikan lainnya yang ada di kota Palu.

“Kami sebagai pemerintah kota Palu melalui dinas pendidikan yang ada di kota Palu, berterima kasih atas kehadiran lembaga pendidikan Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu yang telah banyak mencetak regenerasi yang berkualitas di kota Palu,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya lembaga pendidikan PAUD bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar dan terlebih kepada masyarakat kota Palu,” sebutnya.

“Kita harapkan yayasan Al-Azhar Mandiri Palu kedepannya bisa membangun sekolah SMK kejuruan nantinya,” tutup Hardi.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.