Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017, Pemkab Sigi Peroleh Penghargaan Predikat B

oleh -

KETERANGAN FOTO: 

Wakil Bupati Sigi, Paulina SE MSI (tengah) didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Muh Basir Lainga (samping kanan Wabup Sigi), berpose bersama sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Sigi, di YogyakatraSelasa 13 Februari 2018 lalu. FOTO : IST

SIGI, SULTENGNEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi berhasil mendapatkan predikat B pada pengahrgaan akuntabilitas kinerja pemerintah tahun 2017 di YogyakatraSelasa 13 Februari 2018 lalu.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Sigi, Paulina SE MSi. Pemkab Sigi sendiri mendapatkan predikat B dengan perolehan nilai 65,79, dan terbilang meningkat dari tahun sebelumnya dengan nilai 63,79.

“Tentunya, penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran sudah cukup baik jika dibandingkan dengan capaian kinerjanya. Hal ini disebabkan oleh pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil di Pemkab Sigi sudah mulai berjalan maksimal, namun masih memerlukan perbaikan lebih lanjut,” jelas Paulina.

Lanjut dia katakana, tujuan evaluasi ini tidak lain untuk menilai tingkat akuntabilitas atau tanggungjawab jalannya peemrintahan atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented government) serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan. URY

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *