Aktivis Sulteng Dukung Adian Napitupulu Jadi Menteri

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.com – Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mewacanakan untuk mengangkat salah seorang menteri dari kalangan aktivis 98. Hal itu disampaikan pada saat Halal bi Halal aktivis 98 di Jakarta, 16 Juni 2019.
Respon tersebut ditanggapi cepat oleh kalangan aktivis di wilayah Timur Indonesia, tak terkecuali wilayah Sulteng. Menurut sejumlah aktivias di Sulteng, wacana itu harus segera direalisasikan dan nama aktivis 98 yang layak masuk ke cabinet Jokowi menjadi menteri adalah Adian Napitupulu.



“Kami menilai, Adian Napitupulu adalah sosok yang mampu membaca keinginan Presiden Jokowi. Termaksud keberpihakan terhadap percepatan pembangunan diwilayah Timur Indonesia,” ujar Ketua Pospera Sulawesi Tengah, Aim Ngadi di Palu (21/6/2019).

“Jika melihat cara kerja yang selama ini digunakan oleh Presiden Jokowi, maka Bung Adian sangat pantas untuk masuk dalam cabinet,” tambahnya.

Menurt Aim Ngadi, ada beberapa poin yang membuat Adian Napitupulu layak untuk duduk dijajaran menteri ; Pertama, Adian adalah sosok yang dekat dengan masyarakat dan konsisten dalam membela hak – hak rakyat sejak masih “dijalanan” sampai saat ini sebagai Anggota DPR RI.

Kedua, Bung Adian adalah sosok yang mampu atau cepat membaca keinginan Presiden soal pengambilan keputusan. Menteri memang harus tahu apa yang menjadi keinginan Presiden, sehingga setiap kebijakan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Hal senada juga disampaikan aktivis 98 Yahdi Basma yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

“Adian punya kemampuan dan juga tipikal pekerja keras yang sudah teruji keberpihakan. Bahkan pengabdiannya terhadap bangsa dan Negara sudah tak diragukan lagi,” ujar Yahdi Basma.

Pernyataan yang sama juga dikemukakan Sekretaris Pospera Sulteg, Akmal Ali.

Menurutnya, Adian Napitupulu punya gagasan, pekerja keras dan dapat mewakili kaum muda milenial di Kabinet Menteri Jokowi – Amin.

“Saya sangat mendukung jika ada anak muda yang masuk di jajaran menteri kabinet Jokowi – Amin diperiode kedepan dan nama yang saat ini layak adalah Adian Napitupulu,” katanya.



Hal tersebut bukan tanpa alasan, sejauh ini Bung Adian menurutnya, telah memberikan andil besar kepada bangsa, terutama mengantarkan bangsa ini lepas dari cengkraman orde baru.

Selain itu juga, selama menjabat sebagai anggota DPR RI, keberpihakan terhadap masyarakat kecil juga sudah banyak dibuktikan. Hak – hak masyarakat terus diperjuangkan, itu terbukti terpilih kembali untuk periode kedua.

“Jika bung Adian terpilih kembali, artinya masyarakat di dapilnya masih menginginkan beliau untuk ada di DPR RI,” jelasnya.

“Untuk saat ini, sangat tepat jika Presiden Jokowi, meminta perwakilan aktivis untuk masuk dalam kabinetnya dan yang pantas itu adalah Adian Napitupulu. Mudah – mudahan, ini segera terealisasi,” harapnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *