Akademik Kebidanan Palu Gelar Wisuda Ke XIII

oleh -
TALI TOGA : Direktur Akbid Palu Enggar, saat memindahkan tali toga wisudawati. FOTO : IST

20 Wisudawati Akademik Kebidanan Palu Diambil Sumpah dan Janji Lulusan

PALU, SULTENGNEWS.COM – Akademik Kebidanan Palu Provinsi Sulawesi Tengah Yayasan Pendidikan Cendrawasih menggelar wisuda yang ke XIII dan sekaligus pengambilan sumpah dan janji kepada 20 Wisudawati lulusan tahun 2021.

Penyelenggaraan Wisuda Akbid Palu ke XIII pula dibuka secara resmi melalui rapat senat terbuka oleh direktur Akbid Palu Enggar, SST, M.Keb, dengan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah (yang mewakili), Ketua Yayasan Pendidikan Cendrawasih Palu, ketua PD IBI Sulteng, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah (yang mewakili), Bank Mandiri, serta instansi lainnya.

Direktur Akbid Palu Enggar, SST, M.Keb, saat memberikan pesan kepada 20 wisudawati yang dilantik sebagai lulusan pada angkatan ke XIII tahun 2021, mengharapkan agar dapat mengabdikan ilmu yang sudah diterima secara professional sebagaimana sumpah dan janji yang sudah diikrarkan oleh masing-masing wisudawati.

“Harapan kami saudara-saudara dapat mengabdikan diri secara professional sebagaimana sumpah atau janji yang telah sudara-saudar ucapakan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua,” ungkap Enggar kepada SultengNews.Com saat memberikan pesan kepada 20 Wisudawati di ruang pertemuan hotel Best Western, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Akbid Palu Ni Made Rosiyana, SST, M.Keb, dalam pesan Akademik kepada 20 Wisudawati mengatakan, Akademik Kebidanan Palu dengan program studi informatika kebidanan dengan visi menghasilkan lulusan yang professional, kompoten dan unggul dalam pelaksanaan yang komprehensif pada tahun 2021. Yang bertujuan melalui visi misi Akademik Kebidanan Palu yaitu penanganan kegawatdaruratan secara komprehensif.

Kemudian untuk jumlah mahasiswa yang terdata di Akademik Kebidanan (AKBID) Palu Provinsi Sulawesi Tengah dan telah lulus hingga sampai saat ini sebanyak 1500 orang.

“Dimana Alumni bekerja tersebar di seluruh provinsi Sulawesi Tengah dan beberapa kota di Indonesia serta di luar negeri seperti di Arab Suadi dan Singapura,” sebut Ni Made Rosiyana.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.