Ajenkris, Terima Arahan dari Wali Kota Palu

oleh -
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu, Ajenkris. FOTO : IST

Melaksanakan Tugas dan Kewajiban Sesuai Dengan Pekerjaan Yang Ada

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ajenkris, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu, menerima instruksi dan arahan dari Wali Kota Palu, untuk tetap melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai kepala dinas untuk bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu masyarakat kota Palu di hebohkan dengan adanya kritikan pedas dari Ajenkris sebagai kepala Dinas Perindag Kota Palu kepada Wali Kota Palu, Jumat (8/4/2022), di dalam pasar Bambaru modern dengan mempertemukan pedagang, Bagian Hukum Setda Kota Palu, BPKAD Kota Palu, Bapenda Kota Palu, Dinas PU Kota Palu dan unsur lainnya.

Namun, tepat pada hari Kamis (14/4/2022), selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu, Ajenkris, diruangannya, dengan dihadiri beberapa awak media, memohon maaf kepada Wali Kota Palu, atas penyataan atau keterangan resmi yang disampaikan dengan cara mengkritik secara pedis beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu, Ajenkris, mengatakan, setelah melakukan permohonan maaf kepada Wali Kota Palu Hadianto Rasyd, dan bapak Wali Kota Palu menerima permohonan maaf yang disampaikannya, lalu kemudian Wali Kota Palu menginstruksikan kepadanya untuk tetap menjalankan tugas dan kewajiban sebagai aparatur sipil Negara atau sebagai kepala dinas, sebagaimana mestinya.

Wali Kota Palu, sebagaimana dalam penjelasan Ajenkris, menginstruksikan kepada Ajenkris, untuk tetap pula mengelolah pasar Bambaru modern sambil menunggu hasil apresial, audit terkait dengan pengelolaan pasar serta keputusan siapa nantinya yang akan dipercayakan mengelolah pasar Bambaru modern.

“Alhamdulillah, bapak Wali Kota Palu memaafkan saya setelah tindakan dan perbuatan saya beberapa waktu lalu, dapat menyakiti dan perasaan orang termasuk kepada Wali Kota Palu dan lainnya,” kata Ajenkris kepada SultengNews.com, beberapa waktu lalu.

“Saya sudah sampaikan kepada bapak Wali Kota Palu, apapun resikonya yang diberikan kepada saya, saya bersedia menerimanya. Dan Alhamdulillah, bapak Wali Kota Palu menginstruksikan kepada saya selaku kepala dinas untuk tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” sambung Ajenkris.

Menurutnya, Wali Kota Palu merupakan salah seorang pemimpin yang memiliki hati nurani dan memiliki kepribadian yang serupa dengan malaikat.

Mengapa demikian, sebab, setelah kejadian atau peristiwa dari penyampaian atau kritikan seorang Kepala Dinas Perindag Kota Palu kepada Wali Kota Palu dengan cara yang tidak etis, namun Wali Kota Palu sendiri tidak pernah mempermasalahkannya.

“Saya anggap beliau adalah malaikat, karena selama kurang lebih 4 hari dari kejadian hari Jumat, beliau sendiri tidak pernah mengungkapkan statement apapun tentang kejadian itu. Walaupun di sana-sini orang menghubungi beliau, tetapi beliau tidak menangggapi,” ungkap Ajenkris.

“Ini menjadi pelajaran buat saya, segala sesuatu yang berkaitan apa yang kita lakukan dengan cara emosional, itu jangan dilakukan,” tegas Ajenkris.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.