AHY Ucapkan Terima Kasih Atas Semua Doa Untuk Kesembuhan SBY

oleh -
Safe Flight Pepo! Semoga lancar segala sesuatunya. We will always pray for you@SBYudhoyono, Tulis AHY diakun twitternya. FOTO : IST

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Putra Sulung Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memanjatkan doa untuk kesembuhan SBY yang kini sedang berobat di Rumah Sakit di Amerika Serikat.

“Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih atas doa dan simpati atas kondisi kesehatan ayahanda @SBYudhoyono,” tulis AHY diakut Twiteer miliknya.

AHY juga berharap, semoga ikhtiar pengobatan SBY di Amerika Serikat dapat berjalan dengan lancar. Sehingga bisa kembali pulih seperti sedia kala.

“Semoga ikhtiar pengobatan beliau berjalan lancar, sehingga bisa kembali pulih seperti sedia kala. Terima kasih,” ujarnya AHY.

Unggahan AHY ini telah disukai 3.509, di Retweet 811 dan dibanjiri 580 komentar yang semuanya mendoakan kesembuhan SBY.

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono didiagnosa oleh tim dokter mengalami kanker prostat (prostate cancer). Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrone Antigen (SAM) Scan dan pemeriksaan lainnya, kanker prostat yang diderita SBY masih berada dalam tahapan stadium awal.

“Sesuai dengan kondisi kesehatan bapak SBY saat ini, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan bapak SBY,” ujar Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan melalui rilis yang dikirim ke media, Selasa (2/11/2021).

Ossy Dermawan menyampaikan, setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan disebuh rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.

Komunikasi yang dilakukan antara Tim Dokter Indonesia dan Tim Dokter Negara sahabat berlangsung baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani SBY. Bahkan Ketua Tim Dokter luar negeri saat komunikasi langsung dengan SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan SBY, menyampaikan optimisme untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita SBY.

“Sesuai dengan etika dan tatakrama yang dianut bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri. Presiden Jokowi memberikan respon yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” terang Ossy Dermawan.

Sebelum akhirnya didiagnosa mengalami kanker prostat, SBY masih aktif melakukan berbagai aktivitas diantaranya menunggui klub bola voli Lavani berlatih, melukis, membaca dan menulis, berolahraga serta kegiatan – kegiatan lainnya. ***

Penulis : Mahful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.