Ahmad M. Ali – Ridha Saleh Disebut Pasangan Ideal untuk Pimpin Sulteng

oleh -

JAKARTA, SULTENGNEWS.com -Bendahara Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad M. Ali dan mantan Komisioner Komnas HAM M. Ridha Saleh, disebut-sebut sebagai pasangan ideal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2020 mendatang.

Penilaian itu dikemukakan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review yang juga Pengamat Politik Nasional, Ujang Komarudin saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, Ahmad M Ali dan Ridha Saleh merupakan putera terbaik Sulteng yang tidak diragukan lagi kiprahnya baik di daera, lebih-lebih di tingkat nasional.

“Saya mengenal beliau berdua ini sebagai putera Sulteng yang sukses di daerah bahkan di tingkat nasional. Mereka berperan penting di posisinya masing-masing,” kata Ujang.

Dia mengatakan, sebagai politisi sekaligus sebagai Bendahara Umum NasDem, Ahmad M. Ali berperan penting dalam kesuksesan partai besutan Surya Paloh tersebut pada pemilu 2019 yang digelar pada bulan april lalu.

Pada Pemilu 2019, partai NasDem mendapat suara sebanyak 12.661.792 suara (9,05 persen). Sementara pada Pemilu 2014 partai ini hanya memperoleh dukungan 8.402.812 suara (6,72 persen). Selain itu kata Ujang, Ahmad Ali juga adalah seorang pengusaha sukses.

“Begitupun dengan Ridha Saleh. Saya juga mengenalnya sebagai aktivis baik di bidang lingkuan maupun hak asasi manusia yang getol memperjuangkan hak dan kepentingan masyarakat, hingga pernah menjadi Komisioner Komnas HAM RI. Jadi tidak diragukan lagi kemampuannya,” jelas dia.

“Jadi, jika saya ditanya soal paket Ahmad Ali dan Ridha Saleh untuk Pilgub Sulteng? Jawaban saya ini adalah pasangan ideal dan komplit untuk membangun dan memajukan Sulteng,” tegas Ujang.

Alasannya, menurut Ujang pasangan tersebut mewakili segala unsur, yakni unsur politisi, pengusaha, unsur aktivis, putera daerah dan tokoh nasional.

“Saya rasa alasan ini cukup memberi penjelasan kepada masyarakat Sulteng bahwa Ahmad M. Ali dan Ridha Saleh layak dan mumpuni untuk memimpin Sulteng,” pungkasnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *