Ahmad M. Ali Minta Pendukung Rusdy – Ma’mun Kawal Perhitungan Suara di Setiap TPS

oleh -
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ahmad M.Ali. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ahmad M.Ali meminta kepada koalisi, relawan dan saksi pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura-Ma’mun Amir untuk tetap melakukan tanggungjawab mengawal suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal itu disampaikan Ahmad M.Ali dalam pidato selebrasi atas kemenangan versi quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei yang memenangkan Paslon Rusdy Mastura-Ma’mun Amir pada Pilkada Sulteng 2020.

“Saya minta kepada semua koalisi, relawan, dan saksi yang telah ditugaskan untuk melaksanakan tanggungjawabnya itu dengan penuh dedikasi, kepada kalian lah kemenangan ini akan terealisasi suara yang telah diberikan oleh rakyat kepada Rusdy Mastura ini dikawal sampai selesai perhitungan di tingkat kabupaten dan kemudian di plenokan di tingkat provinsi,”ujar Ahmad M.Ali, di halaman DPW Nasdem Sulteng, Rabu (09/12/2020).

Ahmad M.Ali menyampaikan kepada relawan dan saksi serta koalisi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 02 bahwa perhitungan suara di TPS baru dimulai sejak pagi (09/12/2020), kata dia, setelah pencoblosan tidak akan selesai dalam waktu 1 atau 2 hari. Sehingga, baginya perlu adanya pengawalan suara di TPS.

Ahmad M.Ali mengungkapkan, setelah selesai proses perhitungan suara. Kemudian telah ada pernyataan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), barulah ada pesta untuk rakyat Sulteng.

Namun, Ahmad M.Ali melarang pendukung Rusdy Mastura-Ma’mun Amir menyambut kemenangan dengan perayaan melakukan pewai dan eforia berlebihan.

“Jadi untuk sementara saya instruksikan tidak ada kegiatan pesta pawai tidak ada eforia yang berlebihan dan saya meminta kepada semua orang yang telah ditugaskan untuk melaksanakan tanggungjawabnya mengawal suara,”ungkapnya.

Secara tegas Ahmad M.Ali mengingatkan, kemenangan yang sudah diumumkan lewat quick count hanyalah indikator bagi pihaknya, kemudian mengawal suara. Menurutnya real hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng adalah perhitungan dari KPU.

“Supaya kemudian seluruh suara yang telah diberikan kepada Rusdy Mastura tidak dimakan setan di jalan, maka perlu menjaga di tiap-tiap TPS,”tegasnya.

“Kebenaran yang tidak di organisir dapat dikalahkan dengan kejahatan yang terorganisir,”pungkasnya.

Ahmad M.Ali juga mengajak seluruh pendukung Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura-Ma’mun Amir untuk menunggu hasil pengumuman dari KPU.

“Sehingga sekali lagi saya minta untuk tetap melaksanakan itu pengawalan suara, menunggu untuk pestanya. Kita menunggu hasil yang akan diumumkan KPU pada waktu yang telah ditentukan nanti,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *