Adha Najamudin Pimpin NasDem Donggala Gantikan Kasman Lassa

oleh -
Adha Najamudin saat menerima surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem tentang pengangkatan dirinya sebagai ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Donggala yang diserahkan ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud. FOTO : ANTARA

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – Jurnalis senior Sulteng yang juga aktivis Gerakan Pemuda Ansor Sulteng, Adha Nadjemuddin resmi menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Donggala menggantikan Kasman Lassa.

Pengangkatan Adha Nadjemuddin, tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai NasDem Nomor 177-Kpts/DPP-NasDem/IX/2021 tentang pengesahan susuan pengurus DPD NasDem Kabupaten Donggala Periode 2021 – 2024, yang ditetapkan di Jakarta tanggal 30 September 2021.

Surat keputusan itu, ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen Johnny G Plate.

Ketua DPW NasDem Provinsi Sulteng, Atha Mahmud seperti di lansir ANTARA mengatakan, pergantian Ketua NasDem Donggala merupakan respons partai terhadap sejumlah dinamika yang terjadi di kabupaten itu.

“Iya, pergantian Ketua DPD NasDem Donggala merupakan respon Partai terhadap dinamika politik yang berkembang di Kabupaten Donggala,” kata Atha Mahmud.

Atha Mahmud mengatakan, Partai NasDem menempatkan Kabupaten Donggala sebagai salah satu daerah yang sangat strategis di Sulteng, sehingga dibutuhkan kepemimpinan yang visioner dan merakyat.

Adha Najamudin juga menyampaikan pengangkatan dirinya sebagai ketua DPD Partai NasDem Donggala di akun media sosial Facebook miliknya.

“Mohon doanya, Jumat (15/10) malam, saya resmi menerima amanah sebagai ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah menggantikan kaka sekaligus sahabat saya Kasman Lassa. Semoga beliau selalu dalam lindungan Allah,” tulis Adha Najamudin di akun FB miliknya, Sabtu (16/10/2021).

Adha mengaku, dirinya menyadari memimpin partai politik bukanlah perkara enteng, tetapi karena ini adalah amanah, maka dirinya harus memantapkan langkah, meneguhkan hati dan menguatkan komitmen untuk menahkodai partai besutan Surya Paloh itu.

“Izinkan saya memohon doa dan dukungan kepada semua pihak, sahabat, keluarga dan relasi dimana saja berada kiranya saya selalu diberi kesehatan agar lebih banyak bekerja untuk kepentingan orang banyak bersama para kawan kader lainnya di Partai NasDem,” tulisnya lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui, dinamika politik di Kabupaten Donggala dalam beberapa bulan terakhir sangat dinamis dan panas. Hubungan antara eksekutif dalam hal ini bupati dan legislatif dalam hal ini DPRD Donggala, sedang tidak harmonis.

Ketidak harmonisan antara bupati dan DPRD Donggala ini, akhirnya berujung pada penggunaan hak interplagi anggota DPRD Donggala yang terus berlanjut hingga ke hak Angkat.

Kini publik Donggala tinggal menunggu bagaimana hasil akhir dari usulan hak angket DPRD Donggala terhadap Bupati Donggala Kasman Lassa. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.