Ada Jaminan LLDIKTI Prodi MM Pascasarjana STIE PB Tetap Terakreditasi

oleh -
Ketua STIE Panca Bhakti Palu, Dr. Husein H. Moh. Saleh

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Panca Bhakti Palu tegaskan ada jaminan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) terkait dengan Program Studi (Prodi) Pascasarjana tetap terakreditasi C dan bahkan diakui.

Ketua STIE PB Palu Dr. Husein H. Moh. Saleh, membenarkan adanya jaminan dari LLDIKTI terkait dengan status diakui dan terakreditasi C kembali untuk kampus STIE PB Palu.

“Kemarin kami konsultasi dengan LLDIKTI, penyampaiannya bahwa selesai assessment bahwa Program Studi Magister Manajemen tetap diakui dan tetap mendapat akreditasi C, Insya Allah ada jaminan dari LLDIKTI,” kata Dr. Husein kepada SultengNews.com, Jumat (26/11/2021).

“Saya sudah berhubungan dengan Prof. Kamaludin. Kebetulan Prof. Kamaludin ini adalah salah satu teman saya yang Insya Allah beliau akan memberikan penguatan-penguatan agar supaya program magister manajemen terakreditasi dan diakui,” tambah Dr. Husein.

Saat ini Dr. Husein menambahkan, sedang ada proses assessment kembali oleh tim asesor untuk menilai kelayakan sekaligus mengaktifkan atau terdaftar kembali status akreditasi C untuk program studi MM pascasarjana.

Diakuinya pula, dalam proses assessment oleh tim asesor, ada beberapa kelemahan-kelemahan yang diakui dan ada pula kelebihan-kelebihan yang dapat menguatkan proses assessment terus berjalan.

“Proses assessment sekarang ini adalah dilakukan langsung oleh asesor dari Universitas Bengkulu Prof. Kamaruddin dan asesor dari STIE Perbanas Surabaya,” sebutnya.

“Insya Allah setelah proses assessment, kita menunggu hasil putusan sebentar (dalam waktu yang tidak lama), bahwa Prodi MM akan terdaftar kembali dan Insya Allah akreditasi C ini secara otomatis bisa berlaku lima tahun yang akan datang,” ungkap Dr. Husein.

Dia mengharapkan, jika nantinya proses akreditasi C sudah berjalan dan diakui oleh LLDIKTI maka kedepannya, selaku Ketua STIE PB Palu berupaya terus untuk bisa menaikkan statusnya lagi menjadi status akreditasi B untuk program studi Magister Manajemen Pascasarjana.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa naik lagi status akreditasinya ke B,” harap Dr. Husein.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.