ACT Sulteng Kirim Lima Ton Logistik ke Masamba

oleh -
Para relawan ACT saat mengirimkan bantuan logistik ke lokasi bencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Barat. FOTO : IST

PALU, ULTENGNEWS.COM – Aksih Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirim bantuan sebanyak lima ton logistik untuk membantu penyintas banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Barat, Jumat (24/7/2020).

Kepala ACT Cabang di Palu, Nurmajani Loulembah mengatakan, bantuan logistik yang dikirim berasal dari para dermawan di Kota Palu dan Sulteng secara umum.

Logistik yang dikirim berupa bahan pokok seperti air mineral, beras, pakaian, kebutuhan sanitasi, serta satu unit tenda peleton yang dibawa oleh truk ke lokasi bencana.

“Ini adalah bantuan yang keberapa kali kami kirim. Sebelumnya, kami juga mengirimkan sejumlah uang tunai. Relawan Indonesia Sulteng, masih mencari donatur baru agar ikut bersama para korban luwu utara,” jelas Nurmajani

ACT Sulteng masih terus membuka donasi bagi korban banjir bandang di Luwu Utara. Namun Nani sapaan akrab Nurmajani berharap agar para dermawan bisa mendonasikan dalam berbentuk tunai, karena saat ini begitu banyak barang-barang yamg tidak tepat guna yang dikirim ke lokasi bencana.

Ia menyebut, saat ini ACT belum mengirimkan relawan karena masih menunggu permintaan dari koordinator posko yang sedang berada di lapangan, karena dalam penanganan ada pergantian relawan.

Sejauh ini, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang bertugas di lokasi banjir Luwu Utara mencatat sebanyak 3.627 kepala keluarga atau 14.483 jiwa yang mengungsi dan tersebar ada dibeberapa titik lokasi pengungsian. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *