ACT Palu-TDV Salurkan Paket Kebutuhan Lebaran Kepada Masyarakat

oleh -
Ketua ACT Palu bersama tim dari TDV, saat memberikan paket kebutuhan lebaran kepada salah seorang penerima. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Organisasi Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu bekerjasama dengan Turkye Diyanet Vakfi (TDV), berbagi paket kebutuhan lebaran idul fitri 1443 H kepada masyarakat prasejahtera di beberapa titik lokasi yang berbeda.

Bantuan paket kebutuhan lebaran tersebut berupa kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goring, telur, dan jenis kebutuhan lainnya, yang diperuntukkan bagi masyarakat desa Tulo, kota Arindau, desa Maku dan wilayah Tawaeli.

Selanjutnya, pemberian paket kebutuhan lebaran ini bakal akan disalurkan kepada masyarakat prasejahtera yang ada Hunian Sementara (Huntara) Talise, kampung Mualaf desa Padende, TPA kelurahan Kawatuna, desa Maleali Sausu dusun Tanah Merah, Parigi, kabupaten Parigi Moutong.

Program berbagi ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh ACT Palu setiap bulan Ramadan. Dan pada bulan Ramadhan kali ini, tahun ini, ACT Palu bekerjasama dengan mitra dari Turki, TDV.

Kemudian, ini merupakan program lanjutan setelah sebelumnya ACT Palu juga berbagi 1000 paket ifthar di tiga titik melalui Food Truck ACT, diantaranya berlokasi di kampung Mualaf desa Padende, Huntara Talise serta SMA Negeri 1 Palu, beberapa waktu lalu.

Nana Achdar selaku Ketua Cabang ACT Palu, mengatakan, bentuk kegiatan berupa berbagi paket kebutuhan pokok akan dilaksanakan selama dua hari kedepan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan baik dari ACT Palu maupun dari TDV sendiri.

“Syukur alhamdulillah, pada bulan ramadhan tahun ini, mitra TDV yang berasal dari Turki, masih mempercayakan kita sebagai lembaga kemanusiaan penyalur yang mampu dan professional, setelah sebelumnya kami juga sudah pernah bekerjasama di bulan ramadhan dan idul qurban tahun lalu,” sebut Nana Achdar kepada SultengNews.com, Jumat (22/4/2022).

Kemudian Nana Achdar menambahkan, pembagian Paket merupakan salah satu program yang dilakukan setiap tahun, tepatnya di bulan ramadhan, dengan tentunya mengajak seluruh pihak untuk berbagi dan ambil bagian.

“Paket akan dibagikan ke mereka (prasejahtra), sebagai bentuk kepedulian kami sebagai lembaga kemanusiaan,” sambung Nana Achdar.

“Semoga dengan adanya kegiatan berbagi ifhtar ini dapat bermanfaat dan menjadi ladang keberkahan bagi para dermawan yang sudah berpartisipasi. Alhamdulilah dan terima kasih kepada Turkiye Diyanet Vakfi,” kata Nana Achdar.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.