ACT Palu Sediakan Paket Makanan 538 Porsi Berbuka Puasa

oleh -
Ketua Lembaga Kemanusiaan ACT Palu, Nana Achdar (dua dari kanan, depan), bersama dengan alumni dan pengurus IKA SMANSA. FOTO : IST

Gandeng IKA SMANSA Bantu Anak-Anak Yatim Piatu

PALU, SULTENGNEWS.COM – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu, menyediakan paket makanan sebanyak 538 porsi berbuka puasa dengan menggandeng Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas 1 Negeri Palu (SMANSA), untuk berbagi bersama dengan anak-anak panti asuhan yang ada di kota Palu.

Ketua Lembaga Kemanusiaan ACT Palu Nana Acdhar, mengungkapkan, Kegiatan penyelenggaraan buka puasa bersama dengan mengundang 9 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) anak-anak panti asuhan, pengurus OSIS serta alumni IKA SMANSA, merupakan bentuk kegiatan amal kemanusiaan dengan bekerjasama IKA SMANSA.

Menurut Nana Acdhar, dari 538 porsi makanan siap saji berbuka puasa yang disediakan oleh ACT Palu, hal ini sesuai dengan kebutuhan yang diperuntukkan kepada anak-anak panti asuhan yang diundang sebanyak 330 orang, ditambah lagi dengan pengurus OSIS dan alumni SMANSA.

“Kegiatan kali ini ikut mendukung kegiatan IKA SMANSA kerjasama dengan guru-guru, untuk program buka puasa Ifthor bagi anak-anak panti asuhan yang ada di kota Palu,” ungkap Nana Acdhar kepada SultengNews.com, Kamis (7/4/2022) malam.

“Selain kegiatan buka puasa bersama anak-anak panti asuhan, kita juga berbagi santuan berupa uang kepada mereka (anak-anak panti asuhan), guru honorer dan cleaning service yang sudah lama mengabdi di lingkungan SMANSA Palu,” sambung Nana Acdhar.

Selanjutnya, dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat kota Palu, agar semangat berbagi bersama dengan anak-anak panti asuhan ini bukan hanya sekedar terjadi di bulan suci ramadhan saja.

Melainkan pula, dapat dipupuk kembangkan serta dapat terus berjalan kegiatan saling berbagi ketika diluar bulan suci Ramadhan, dengan motivasi tinggi karena kota Palu merupakan salah satu daerah yang pernah mengalami bencana alam yang maha dahsyat, bencana alam Gempa, Tsunami dan Likuifkasi 28 September 2018 silam.

“Kita harapkan program semangat berbagi ini jangan hanya terjadi di bulan Ramadhan saja. Kita ini kan pernah mengalami hal-hal sulit, kita pernah mengalami bencana, mestinya keadaan bencana lalu membuat kita menjadi insan yang dermawan,” ujarnya.

“Saya mengajak semua masyarakat kota Palu untuk lebih peduli terhadap sekelilingnya, terhadap orang-orang yang membutuhkan,” pesannya.

Selaku ketua Lembaga Kemanusiaan ACT Palu pun berpesan, bagi masyarakat kota Palu dan sekitarnya, yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan kemanusiaan, semisal kesulitan membangun masjid karena kendala biaya, dan kegiatan lainnya, untuk bisa menghubungi pihak ACT Palu.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Andi Ariel Pattalau, mengatakan, rangkaian kegiatan berbuka bersama dengan anak-anak yatim piatu ini salah satu rangkaian Pra Musyawarah Besar (Mubes), yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022 mendatang.

“Sejak berdirinya Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANSA tahun 2017 lalu, salah satu pesan yang diharapkan yakni agar terus menjalin dan memperat tali silaturahmi kepada sesama alumni, serta menggugah empati seluruh Alumni agar bisa berbagi dengan anak-anak panti asuhan,” tegasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.