Abdul Rifai Bertekad Jadikan Desa Paranggi Maju dan Mandiri

oleh -

Abdul Rifai (Tengah) diapit oleh empat calon Kepala Desa Paranggi lainnya, saat pencabutan nomor undian beberapa waktu lalu. FOTO : IST  

PARANGGI, SULTENGNEWS.com – Calon Kepala Desa Paranggi Abdul Rifai, bertekad ingin menjadikan Desa Paranggi sebagai desa yang maju, berdaya, harmonis dan mendiri di Kabupaten Parigi Moutong.

Telad itu dia tuangkan dalam visi – misinya sebagai calon Kepala Desa Paranggi periode 2019 – 2025. Jika warga Desa Paranggi memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Kepala Desa, maka dia berjanji akan mewujudkan visi – misinya tersebut.



“Sudah saatnya Desa Paranggi memiliki Kades Baru, yang memiliki visi – misi membangun untuk kemajuan desa yang kita cintai,” kata Abdul Rifai yang dihubungi dari Palu, Selasa (25/6/2019).

Dikatakan, Desa Paranggi memiliki warga yang suka bergotong royo dalam segala hal, serta memiliki sumber daya alam yang banyak seperti kelapa, coklat, serta berbagai jenis tanaman lainnya. Jika sumber daya itu dimanfaatkan untuk membangun bersama desa Paranggi, maka pasti desa akan maju dan berkembang.

“Apalagi, pemerintah telah mengucurkan dana yang besar ke setiap desa, termasuk Desa Paranggi. Karena itu, kita harus memanfaatkan semua sumber daya yang ada, serta dana dari pemerintah untuk membangun Desa Paranggi,” katanya.

“Kita sudah ketahui bersama bahwa di desa itu, ada namanya Dana Desa (DD) dan ada juga Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dan daerah untuk membangun desa. Nah semua dana itu, harus dimanfaatkan untuk membangun Desa Paranggi,” tambahnya.

Abdul Rifai berjanji akan menerapkan sistem transparasi dan partisipasi dalam menggunakan dana – dana tersebut, sehingga tujuan dan sasarannya bisa tercapai sesuai peruntukan dana itu.



“Seorang kepala desa harus transparan dalam penggunaan dana, sehingga masyarakat bisa ikut terlibat dalam program maupun pelaksanaan,” ujarnya.

Untuk itu, jika warga Paranggi menginginkan kemajuan desa dan keterlibatan dalam semua program, Abdul Rifai mengajak kepada semua masyarakat untuk berjuang bersama memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada tanggal 29 Juni 2019 mendatang.

“Saya mengajak agar semua masyarakat berjuang bersama, demi kemajuan desa Paranggi,” tandasnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *