89 Atlet Sulteng Bakal Bertarung di PON XX Papua 2020

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bakal mengirim sebanyak 89 atletnya untuk bertarung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekretariat Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, Edison Ardiles saat ditemui sultengnews.com di ruang kerjanya, Senin (02/03/2020).




“Ada 89 atlet hasil seleksi pra kualifikasi PON untuk mewakili Provinsi Sulteng di ajang PON Papua,” tuturnya.

Dia mengatakan, Provinsi Sulteng saat ini hanya bisa mengikuti sebanyak 18 Cabang Olahraga (Cabor) dari 37 Cabor yang akan dipertandingkan di PON Papua.

“Setelah melewati Pra kualifikasi PON, beberapa Cabor yang ada di Sulteng tidak lolos. Hanya 18 Cabor yang sudah net mengikuti PON Papua,” ujarnya.




Meski demikian, dirinya menambahkan tidak menutup kemungkinan jumlah atlet dan cabor bakal bertambah, karena ada tiga cabor lainnya saat ini masih melakukan pra kualifikasi PON.

“Jumlah atlet dan cabornya tidak menutup kemungkinan akan bertambah, karena ada tiga cabor lainnya masih dalam tahap pra kualifikasi yaitu cabor judo, menembak dan atletic. Ketiga cabor tersebut baru akan ketahuan hasil pra kualifikasinya pada April 2020 mendatang,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, KONI Sulteng akan melangsungkan Rapat Kerja (Raker) tahunan dengan melibatkan 13 KONI Kabupaten/Kota yang ada di Sulteng 13 Maret 2020 mendatang.




“Perlu diketahui, bahwa kami (KONI Sulteng) akan melangsungkan Raker tahunan di Hotel Palu Golden pada 13 Maret mendatang dan membahas beberapa agenda PON Papua. Yang tidak kalah pentingnya dalam raker nanti ialah, penentuan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng 2023 mendatang,” tutupnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *