81 Kawasan Agrowisata Masyarakat Akan Diberikan Sertifikat Secara Gratis

oleh -
Suasana rapat Walikota Palu bersama pihak Badan Pertanahan Nasional Kota Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Walikota Palu, Drs Hidayat, M.Si mengelar rapat bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palu.

Rapat ini membahas pemataan sekaligus pensertifikat tanah yang masuk dalam program Agrowisata bertempat di Ruang kerja Walikota Palu, Rabu(23/9/20) Pukul 16.00 Wita.

Dalam rapat tersebut, Walikota menyampaikan bahwa program pemerintah Kota Palu akan meningkatkan ekonomi dikawasan Palu Utara dan Kecamatan Tawaeli.

Hidayat menambahkan ada 81 bidang yang harus disertifikatkan dan diberikan secara gratis.

“Saya sudah menelfon Camat Palu Utara dan Tawaeli untuk dihimbau masyarakat yang sudah bersedia menjadi kawasan agrowisata agar supaya segera mengurus sertifikat, berhubung ini gratis karena ini sudah menjalin kerjasama dengan BPN Kota Palu,” ucap Walikota.

Ia mengungkapkan bahwa program agrowisata tidak mengambil tanah masyarakat, justru Pemerintah Kota Palu (Pemkot) membuatkan jalan, mengadakan air dan menanamkan bagi masyarakat.

Pihak Pemkot pun akan tanamkan buah-buah yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti nangka, alpokat, mangga dan beberapa jenis buah lainnya. Masyarakat tinggal memelihara, menjaga, dan hasilnya pun diambil oleh masyarakat sendiri.

“Pemkot hanya menanamkan ssaja. Jadi, tanah tetap tanahnya masyarakat, buah-buahan yang kita tanam pun untuk masyarakat,” tutup Hidayat. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *