69 Staf Sekretariat PPK se- Kabupaten Parigi Moutong Dilantik

oleh -
Ketua KPU Parimo, Abdul Chair saat melantik 69 Staf Sekretariat PPK se Kabupaten Parigi Moutong. FOTO : INTAN ARIF

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 69 Kepala Sekretariat dan staf
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kabupaten Parigi Moutong untuk Pemilihan Gubernur Sulteng tahun 2020, dilantik di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong.

Dari 69 anggota yang dilantik itu, terdiri dari 23 Sekretaris PPK dan 46 staf Sekretariat PPK se-Kecamatan Parigi Moutong.

Pelantikan tersebut dihadiri lima Komisioner KPU yakni Ketua KPU, Abdul Chair S.Pd.I, anggota komisioner Abdul Gafur S.Pdi., MPdi, Sulfiana Dg Patanga S.Sos, Dirwan Korompot dan Tahir S.Pd.I

Ketua KPU Parigi Moutong, Abdul Chair dalam sambutannya mengatakan, Sekretaris dan Staf PPK yang telah dilantik sebaiknya membangun kerjasama dengan pihak sekretariat KPU Parigi Moutong mulai dari tugas sampai pertanggung jawaban keuangan.

“Selain itu, jangan sampai ada anggota Sekretariat yang hanya melihat PPK bekerja sendiri dan membangun hubungan baik antara Pemerintah Kecamatan,”ujar Chair.

Ia juga berharap agar Sekretariat PPK yang telah dilantik, menjaga integritas jangan sampai “bermain mata” sebab ketika sudah dilantik berarti telah masuk dalam penyelenggara pemilu.

“Jika sudah begitu, anda sudah diikat dengan kode etik penyelenggara pemilu,” tambah dia.

Masa kerja Sekretariat PPK, selama sembilan bulan. Sedangkan beberapa tugas yang dilaksanakan oleh Sekretariat PPK antara lain, membantu pelaksanaan tugas PPK, memimpin dan mengawasi tugas Sekretariat PPK, melaksanakan tugas yang diberikan PPK dan memberikan saran ke PPK.
Sedangkan untuk staf Sekretariat PPK membantu urusan teknis penyelenggaraan. INT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *