6.993 Warga Kota Palu Menerima BST Covid-19 Dari Pemerintah

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Mei dan Juni tahun 2021 kepada warga Kota Palu, Minggu (25/7/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Mei dan Juni tahun 2021 kepada warga Kota Palu, Minggu (25/7/2021).

Sebanyak 6.993 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang merupakan warga Kota Palu, akan mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah dengan nilai Rp300 ribu per bulan. Kali ini warga akan mendapatkan Rp600 ribu untuk dua bulan yakni Juni dan Juli 2021.

Bantuan tersebut merupakan bantuan Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI sebagai upaya percepatan program perlindungan sosial kepada masyarakat miskin tidak mampu di seluruh daerah yang melaksanakan PPKM di Indonesia.

Wali Kota Hadianto menyatakan, bantuan yang diberikan kali ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masing-masing keluarga penerima manfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari khususnya yang terdampak Covid-19.

Selain BST, secara khusus Kota Palu juga menerima bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial RI seberat 10 Kg per rumah tangga yang akan dibagikan kepada 16.022 rumah tangga.

“Saya ingatkan sekali lagi, jangan sampai terjadi pemotongan sepeser pun,” ungkap Wali kota.

Orang nomor satu di Kota Palu ini mengingatkan, agar para penerima bantuan selalu tertib dan harus melaksanakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengungai mobilitas dan menghindari kerumunan. FUL/Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.