6.734 Peserta Akan Mengikuti UTBK di Universitas Tadulako

oleh -
Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LPMPT) Untad, Yutdam Mudin saat konferensi pers bersama sejumlah wartawan. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 6.734 peserta akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Tadulako sebagai syarat seleksi masuk perguruan tinggi.

“Nah sekarang yang terdaftar ada 6.374 peserta yang ikut tes di Untad, tapi bukan yang masuk di Untad. Yang tes di Untad adalah yang mendaftar di UPTN seluruh Indonesia,” kata Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LPMPT) Untad, Yutdam Mudin saat konferensi pers bersama sejumlah wartawan di Rektorat Untad, Senin (29/06/2020).

Dia menerangkan, dari 6.734 peserta itu, 35 persen masyarakat miskin atau masyarakat yang masuk KIP kuliah.

Dikatakan, dalam pelaksanaan UTBK ada 29 ruangan yang digunakan untuk peserta tersebar di 4 lokasi.

“Ruangan yang akan di pakai ada 29 tersebar di 4 lokasi ruangan 10 rungan di Untad 4 ruangan di SMK Negeri 1 Kota Palu, 9 ruangan SMK Negeri 2 Kota Palu, dan 6 ruangan SMK Negeri 3, Kota Palu,”terangnya.

Sementara itu, ada juga beberapa peserta dari luar daerah yang tidak perlu mengikuti ujian di Untad, tapi juga di perbolehkan di tempat masing-masing.

“Seperti dari Bali, karena mereka berpikir kalau masuk Untad harus ikut tes di Untad. Padahal tidak, bisa dimana saja nanti akan di berikan jalur untuk ujian jarak jauh,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *