58 Desa di Kabupaten Parimo Akan Menggelar Pilkades Serentak 2021

oleh -
ILUSTRASI

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 58 desa di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) akan menggelar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 29 Maret 2021. Pelaksanaan Pilkades akan dilakukan secara serentak di 18 kecamatan.

Hal itu diungkapkan, Kepala Bidang (Kabid) Pilkades, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Parimo, Agussalim kepada sultengnews, Jumat (26/03/2021).

“Ada 58 desa ( mengikuti Pilkades), di 18 kecamatan,”ujarnya.

Agussalim mengaku, sebelumnya Kadis PMD Kabupaten Parimo telah menganjurkan kepada seluruh desa yang melaksanakan Pilkades agar tetap menaati protokol kesehatan covid-19 dalam tahapan pemilihan.

“Kalau kemarin juga sudah di perintahkan Kadis PMD Kabupaten Parimo, agar supaya prokes di jalankan sesuai dengan aturan yang berlaku,”ucapnya.

“Semua tahapan tidak boleh tidak memenuhi standar Prokes yang sebagaimana sudah di persyaratkan,”lanjutnya.

Bahkan, dalam tahapan pemilihan Agussalim mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan Kepolisian Resort (Polres) Parimo dan TNI.

“Kami sudah minta tolong untuk di backup teman-teman Polri dan TNI, adapun terkait itu kita juga adakan pernyataan deklarasi damai dan itu sudah dilakukan yang ditandatangani semua calon kepala desa,”terangnya.

Lebih lanjut, Agussalim mengharapkan, masyarakat bisa menunaikan demokrasi secara dewasa, sebab Pilkades menurutnya merupakan pilihan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat demi kebaikan di masing-masing desa.

“Harapannya juga agar supaya Pilkades berjalan aman, tertib dan damai,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *