532 Sekolah Negeri di Parimo Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

oleh -
Peserta didik saat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka dengan Prokes ketat saat masuk di pintu gerbang sekolah. FOTO : IST

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 532 sekolah Negeri di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) siap melakukan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM. Namun hanya 50 persen siswa yang diperbolehkan mengikuti PTM, sisanya tetap belajar secara daring.

Penerapan PTM ini, berdasarkan surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura bernomor 420/791/Satgas COVID-19 pertanggal 27 Agustus 2021 perihal pelaksanaan Sekolah Tatap Muka untuk kategori PPKM level 3.

PTM dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan wajib tersedia tempat cuci tangan, pengadaan handsanitier, wajib masker, hingga pembatasan jumlah siswa.

“Selanjutnya pihak sekolah memberikan pernyataan tertulis kepada Dinas Pendidikan (Dikbud) kalau sudah benar-benar siap sesuai ketentuan yang kami cantumkan di surat edaran, setelah itu kita akan kordinasikan lagi dengan Satuan Gugus Tugas COVID-19, kemudian akan disampaikan dalam surat edaran Bupati Parimo. Jika diperbolehkan, maka pembelajaran tatap muka diperbolehkan mengacu dari Juknis (Petunjuk Tekhnis) yang berlaku,” jelas Kepala Bidang Sekolah Dasar, Ibrahim, SE, M.A.P kepada sultengnews.com, Senin (30/08/2021).

Meski demikian, Pembelajar Jarak Jauh (PJJ) atau Pembelajaran Secara Daring tetap dilaksanakan. Kerena, kata Ibrahim, hanya 50 persen saja siswa yang dapat mengikuti PTM.

“Pembelajaran daring tetap, karena hanya 50 persen kita perolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Selebihnya yang tidak bisa melakukan pembelajaran tatap muka tetap daring,”sebutnya.

Selanjutnya, dalam PTM terdapat 532 sekolah negeri di Kabupaten Parimo yang terdiri Sekolah Dasar (SD) sebanyak 422 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sejumlah 110.

“Kalau SD sebanyak 422 SD dan SMP ada 110,”tutupnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.