475 Unit Hutap Tondo Sudah Terpasang Meteran Listrik

oleh -
Para petugas PLN saat memasang meteran listrik di Huntap Tondo. Diharapkan 1.500 unit Huntap yang dibangun akan dipasangi semua meteran listrik. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Data terbaru saat ini pemasangan Kwh meter listrik di Hunian Tetap (Huntap) Tondo yang dibangun oleh Yayasan Budha Tzu Chi berdaya 900 volt ampere (va) telah terpasang sebanyak 475 unit dari target penyelesaian sebanyak 1.500 unit Huntap Tondo.

Pemasangan meteran listrik ini, disampaikan Kepalq Bidang (Kabid) Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permuiman Kota Palu, Irvan.

Menurutnya, untuk stok kwh meter tersedia 1.500 tinggal menyesuaikan rumah yang sudah ready dan dari pihak pengembang menyiapkan kabel ekor untuk pemasangn meter walaupun rumahnya belum finishing.

“Kalo kami dengan pihak PLN, siap sebelum bapak Presiden Jokowi datang ke Palu untuk meresmikan sebelum bulan puasa. Tergantung rumah yang terbangun, karena stok kwh tersedia. Makanya kami sarankan biar belum rampung benar rumahnya, bisa dipasangkan meter dengan catatan ada cantolan kabel ekor untuk meternya,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Palu, Drs Hidayat M.Si bersama jajaran terkait lainnya telah berupaya maksimal dengan melobi ke pusat baik ke Kementerian ESDM hingga ke PLN Pusat dan itu semua membuahkan hasil yang mengembirakan dan mendapat respon positif dengan adanya bantuan jaringan dan kwh meter listrik ke lokasi Huntap Tondo yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Termasuk juga untuk pemasangan kwh meter di huntap lainnya di wilayah Kota Palu lengkap dengan lampu penerangannya,” tandasnya. ***