46 Calon PKD di Tinombo Selatan Ikut Tes Wawancara

oleh -

Tiga Komisioner Panwaslu Kecamatan Tinombo Selatan saat melakukan tes wawancara kepada calon Panwas Kelurahan/Desa (PKD) pada Jumat (21/2/2020). FOTO : IST

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 yang akan dihelat pada 23 September mendatang, Panwaslu Kecamatan Tinombo Selatan melakukan rekrutmen calon Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang dilaksanakan dari tanggal 16 s/d 20 Februari 2020.

Kini rekrutmen PKD telah memasuki tahapan tes wawancara yang digelar pada Jumat (21/02/2020) bertempat di sekretariat Panwaslu Kecamatan Tinombo Selatan, Desa Khatulistiwa.




Sebanyak 46 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon PKD dari 20 desa yang ada di wilayah Kecanatan Tinombo Selatan mengikuti tes wawancara itu.

Ketua Panwaslu Tinombo Selatan, Hamka, S.Pd disela – sela kegiatan itu mengatakan, dari 46 yang mendaftarkan semuannya telah mengikuti tes wawancara. Kegiatan wawancara dilaksanakan selama dua hari dan dibagi atas dua sesi. Ada pun materi wawancara seputar pengalaman kepemiluan dan memastikan kemampuan serta integritas yang dimiliki oleh seorang calon pengawas.

“Pada proses wawancara, dilakukan oleh ketiga komisioner Panwaslu Tinombo Selatan yakni saya sendiri, Haitami dan Zaenal,” ujar Hamka.

Dia menegaskan, tahapan wawancara ini tidak ada intervensi dari pihak mana pun, semata – mata hasil yang akan diperoleh jika para calon mampu menyakinkan tim seleksi, sehingga hasil seleksi tersebut diyakini bisa melahirkan calon pengawas yang betul – betul memiliki kemampuan serta tanggang jawab yang tinggi terhadap tugas yang diberikan kepadanya.




Hamka juga berharap, semua calon pengawas desa yang terpilih nantinya dapat bekerja dengan baik, agar pesra demokrasi di Kecamatan Tinombon Selatan, dapat terlaksana dengan aman dan sukses, serta melahirkan pemimpin yang amanah sesuai dengan pilihan semua rakyat.

“Sebagai ketua Panwaslu Kecamatan Tinombo Selatan, saya berharap semua PKD dapat melakukan pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dengan sebaik – baiknya, tanpa ada pengaruh dari pihak mana pun. SFD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *