327 Calon PPS di Tolitoli Tunggu Tanggapan Masyarakat

oleh -
Komisioner KPU Tolitoli, Irwan Baco

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Sedikitnya 327 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tolitoli tahun 2020 yang lolos seleksi wawancara di KPU Tolitoli, menunggu tanggapan masyarakat.

Tanggapan tersebut masuk dalam tahapan seleksi yang dilalui para PPS untuk lolos menjadi penyelenggara Pilkada di tingkat desa.

“Jika ada diantara mereka yang diketahui memiliki hubungan dengan peserta Pilkada, secara otomatis tidak diloloskan menjadi PPS,” terang divisi hukum dan pengawasan KPU Tolitoli, Irwan Baco di kantornya, Senin (16/03/2020).

Dikatakan, lulusnya seorang PPS sama sekali tidak terlibat dalam partai politik, termasuk mereka yang berafiliasi dengan seorang pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju pada Pilkada Tolitoli tahun 2020.

“Tahapan tanggapan masyarakat ini, sejak 14 Maret dan berakhir pada17 Maret. Mereka yang aman dari tanggapan masyarakat, sudah pasti lolos menjadi PPS,” kata Irwan yang sudah dua periode menjadi komisioner KPU itu.

Meski mereka dinyatakan lolos dan telah diumumkan menjadi anggota PPS, namun ternyata ditemukan di dalam Sistem Partai Politik (Sipol), pihak KPU akan menganulir dan mencarikan pengganti berdasarkan urutan nama peserta yang diumumkan di KPU Tolitoli. LAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *