31 Calon Dosen UIN Datokarama Palu Resmi Dilantik Menjadi PNS

oleh -
Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan UIN Datokarama Palu, Dr. H. Kamaruddin. FOTO : IST

Harapan Baru Untuk Memajukan UIN Datokarama Palu Melalui Dispilin Keilmuan Masing-Masing

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 31 calon dosen dari berbagai disiplin ilmu, resmi dilantik oleh Rektor UIN Datokarama Palu menjadi Pegawai Negara Sipil (PNS) belum lama ini.

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Datokarama Palu Dr. H Kamaruddin, mengungkapkan, kehadiran bagi calon dosen yang telah dilantik dan resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kampus UIN Datokarama Palu, diharapkan bisa memberikan kontribusi besar dalam memajukan UIN Datokarama Palu di masa-masa mendatang.

Artinya, dengan dispilin ilmunya yang berbeda-beda, maka tentunya harapan besar tersebut bisa diraih, sebagaimana hal tersebut pula disampaikan oleh Rektor dalam sambutan sebelum dilaksanakannya pelantikan secara resmi 31 calon dosen menjadi PNS.

“Secara resmi mereka adalah keluarga besar kita UIN Datokarama Palu, dengan memiliki keilmuan yang berbeda-beda, kita harapkan secara total dapat memajukan, mengembangkan UIN Datokarama Palu yang lebih baik lagi kedepannya,” sebut Dr. Kamaruddin kepada SultengNews.com, Kamis (13/1/2022).

“Ini pula bersamaan dengan pesan Rektor dalam sambutannya, mari kita sama-sama merawat, bekerja bersungguh-sungguh, perlihatkan potensi itu, karena anda adalah potensi baru dan punya kemampuan, silahkan berkreasi sesuai dengan kemampuan, kelebihan masing-masing, untuk memajukan UIN Datokarama Palu,” sambung Dr. Kamaruddin dalam pesan Rektor.

Ditambahkan Dr. Kamaruddin, pesan ini disampaikan oleh Rektor UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd, karena menurutnya, kampus UIN Datokarama Palu merupakan bagian dari rumah kita, kebun kita, untuk terus dapat dipelihara, dijaga dengan baik, yang hasilnya pun akan dinikmati oleh kita semua.

“Insya Allah mereka yang kita angkat menjadi PNS ini merupakan orang-orang yang memiliki keilmuan yang sesuai dengan kebutuhan dalam memajukan UIN Datokarama Palu,” ungkapnya.

“Dengan kehadiran mereka, kita berharap persaingan dalam memajukan UIN Datokarama Palu lebih baik lagi, terlebih memajukan kampus kita sesuai dengan visi misi dari pemerintah provinsi Sulawesi Tengah dan masyarakat Sulawesi Tengah untuk dapat bersaing di kawasan timur bagian Indonesia,” katanya menambahkan.

Selanjutnya tegas Dr. Kamaruddin, bagi calon dosen yang telah diangkat menjadi PNS di lingkungan kampus UIN Datokarama Palu, untuk bekerja sesuai dengan professional sebagai dosen, karena dosen itu adalah merupakan salah satu guru besar yang perlu mendapat apresiasi setingi-tingginya, selain nantinya memiliki tugas tambahan.

“Terus berkarya, komitmen membangun kampus, agar anda layak untuk dapat diperhitungkan oleh kampus UIN Datokarama Palu,” jelas Dr. Kamaruddin.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.