285 Mahasiswa Baru Ikuti Kuliah Umum Yang Digelar Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) UIN Datokarama Palu

oleh -
Dekan FUAD UIN Datokarama Palu Dr. H. Sidik, M.Ag, saat memberikan sambutan pada kegiatan kuliah umum dan penerimaan mahasiswa baru, di ruang pertemuan FUAD UIN Datokarama Palu, Senin (5/9/2022) pagi. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu menggelar kegiatan kuliah umum semester ganjil tahun akademik 2022/2023 dan penerimaan mahasiswa baru berjumlah 285 orang, dengan tema yang diangkat ialah Membangun Karakter Mahasiswa Paripurna Memenangkan Peluang Di Era 5.0, di ruang pertemuan FUAD, Senin (5/9/2022) pagi.

Pada pelaksanaan kuliah umum sendiri, FUAD UIN Datokarama Palu menghadirkan narasumber Guru Besar Filsafat Dan Pemikiran Islam FUAD UIN Datokarama Palu yakni Prof. Dr. H. Lukman S. Thahir, MA.

Turut hadir pula para Wakil Dekan FUAD, Kepala Rumah Moderasi Beragama UIN Datokarama Palu, Plt. Kabag Administrasi FUAD, Ketua SPI, Dosen Tafsir FUAD Habib Ali, Karo, Kepala Pusat Penelitian, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi, Kabag Humas FUAD, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Dekan FUAD UIN Datokarama Palu Dr. H. Sidik, M.Ag, menyampaikan, kegiatan Kuliah Umum FUAD UIN Datokarama Palu adalah agenda akademik setiap tahun bahkan setiap semester berjalan.

Di awal perkuliahan, lanjut dia, baik semester ganjil atau semester genap, fakultas selalu melakukan kuliah umum, dengan tujuan untuk mengantarkan mahasiswa memasuki perkuliahan.

“Tahun akademik 2022/2023, saya ingin menyampaikan kepada narasumber dan mantan juga DEKAN FUAD, mahasiswa baru tahun ini itu jumlahnya 285 orang,” ungkap Dr. Sidik kepada SultengNews.com, Senin (5/9/2022).

“Alhamdulilah setiap tahunnya mengalami peningkatan dari tahun ke tahun penerimaan mahasiswa kita, baik tahun 2020, 2021, dan 2022, sekitar 5 persen peningkatannya setiap tahunnya,” katanya menambahkan.

Dr. Sidik sampaikan kembali kepada seluruh mahasiswa baru dan undangan lainnya, bahwa kuliah umum dengan tema Membangun Karakter Mahasiswa Paripurna Memenangkan Peluang Di Era 5.0, sengaja diangkat dan diambil oleh Fakultas FUAD untuk mencermati fenomena perkembangan di era kekinian.

“Makanya kita punya narasumber ini sangat luar biasa, sang motivator atau akan memberikan motivasi kepada mahasiswa kita untuk bagaimana menjadikan mahasiswa itu bisa kreatif, inovatif, tidak hanya mengembangkan pengetahuan namun pula meningkatkan ketrampailan di era-era kedepannya,” sebutnya.

Olehnya, Dr. Sidik tegaskan, selamat kepada seluruh mahasiswa baru FUAD yang telah bersama-sama di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah UIN Datokarama Palu, sebagai sarana untuk mencari, mengembangkan ilmu pengetahuan di bumi Datokarama Palu ini.

“Insya Allah dengan kehadiran adik-adik mahasiswa baru ini akan memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan di masa-masa yang akan datang. Dan Insya Allah kalian akan berhasil menjadi sarjana di UIN Datokarama Palu,” jelasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.