28 Agustus, PDIP Umumkan Pasangan Cagub Sulteng. Ini Bayangan Calon Yang Diusung

oleh -
Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharam Nurdin saat berbincang dengan wartawan di kantor DPRD Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akan mengumumkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulteng yang akan diusung di Pilgub Sulteng 9 Desember 2020.

Siapa bayangan pasangan calon yang akan diusung..? Berikut penjelasan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulteng Muharam Nurdin.

“Bisa jadi PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra,”ujar Muharam Nurdin saat berbincang dengan wartawan di kantor DPRD Sulteng, Selasa (25/08/2020).

Dikatakan, pengumuman rekomendasi untuk calon di Pilgub dari PDIP Sulteng akan disampaikan DPP PDIP pada 28 Agustus 2020.

“Rencananya, Hari Jumat tanggal 28 Agustus bulan ini pasangan Cagub Sulteng yang diusung PDIP akan diumumkan oleh DPP,” terang Muharram.

Selain pengumuman Cagub Sulteng, akan diumumkan juga pasangan Calon Bupati Tojo Una-Una dan Morowali Utara.

Muharam menerangkan, DPD PDIP Sulteng mengusulkan tiga pasangan calon ke DPP yakni pasangan Rusdi Mastura – Ma’mun Amir, pasangan Hidayat – Bartho dan pasangan Anwar Hafid – Sigit Purnomo Said.

“Saat mengusulkan tiga pasangan calon itu, kami juga sudah menyampaikan gerbong koalisi dari kandidat serta hasil survei dari masing – masing pasangan calon itu,”sebutnya.

Muhharam mengaku, di PDIP memiliki sistem tegak lurus dari DPP hingga sampai ke tingkat ranting yang paling bawah. Begitu ada keputusan DPP, semua pengurus dan kader loyal mengikuti perintah partai.

“Kita di PDIP menganut sistem tegak lurus. Jika dalam Islam disebut sami’na wa ato’na. Kita menganut asas demokrasi terpimpin, sehingga jika DPP sudah mengeluarkan keputusan, maka semua pengurus dan kader wajib mengikuti,” jelasnya.

“Sejauh ini, tidak ada kader yang tidak menerima keputusan DPP PDIP, karena di rekomendasi itu ada sanksi. Jadi siapa yang tidak mendukung, akan kena sanksi,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *