271 Mahasiswa IAIN Palu Mengikuti Wisuda Secara Drive Thru

oleh -
Proses pemindahan tali toga oleh Rektor IAIN Palu kepada peserta wisudawan drive thru yang di antar oleh kerabatnya menaiki sepeda ontel. FOTO : ALSIH MARSELINA

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 271 peserta wisudawan perguruan tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, mengikuti wisuda secara Drive Thru atau wisudah dengan kendaraan bertempat di halaman kampus IAIN Palu, Minggu (27/9/2020)

Para wisudawan itu, datang diantar keluarganya masing – masing memasuki tempat wisudah dengan menaiki kendaraan. Ada yang datang diantar keluarganya naik sepeda, ada yang naik motor dan ada juga yang naik mobil.

Para wisudawan diantar langsung tepat di hadapan Rektor untuk prosesi pemindahan tali toga dari kiri ke kanan sebagai simbol telah menyelesaikan studinya.

Rektor IAIN Palu, Prof.H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun wisuda tetap dilakukan dan sangat unik karena baru pertama kali dilakukan.

“Meskipun kampus IAIN Palu pada tahun 2018 terkena dampak bencana tsunami, namun tahun 2019 tetap dilaksanakan wisuda dengan cara sederhana. Tahun 2020 ini, wisudah kembali dilakukan secara secara sederhana karena pandemi Covid-19. Wisuda kali ini, terasa berbeda dan sangat unik,” ungkap Prof Sagaf.

Dalam kesempatan yang sama, Prof Sagaf berpesan, meskipun wisuda kali ini di terapksan secara drive thru, namun dia berharap kepada para wisudawan agar menjadi tokoh perubahan serta selalu membawah solusi yang terbaik ditengah masyarakat dan selalu menjaga nama baik terutama membawah lulusan yang berstatus negeri islam.

“Saya berharap kepada para wisudawan, silahkan menjadi solusi yang baik di tengah mansyarakat serta selalu menjaga nama baik kampus yang berstatus islami. Jangan menjadi sumber kerusuhan di tengah masyarakat,” tandas Prof Sagaf. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *