23 Februari Batas Penyerahan Dukungan KTP Calon Perseorangan

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu sudah menetapkan tanggal 23 Februari 2020 ini, merupakan batas penyerahan dukungan KTP bagi pasangan perseorangan yang akan maju sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walilota pada Pilkada tahun 2020 ini.




Komisioner KPU Palu Divisi Teknis Penyelenggara, Iskandar Lembah mengingatkan kepada semua calon peraeorangan agar segera memasukkan nama dua orang Liaison Officer (LO) dan dua orang nama operator Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ke KPU Kota Palu selambat – lambatnya tanggal 6 Januari 2020 ini, sehingga bisa dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Sesuai jadwal, Insya Allah Bimtek akan kita laksanakan tanggal 8 Januari 2020 ini, sehingga kami berharapan nama – nama LO dan operator Silon sudah dimasukkan sebelum tanggal pelaksanaan Bimtek,” ujar Iskandar Lembah di kantornya, Kamis (2/1/2020).

Diketakan, setelah Bimtek semua LO dan Operator Silon sudah bisa berkonsentrasi melakukan pekerjaannya terkait dengan syarat dukungan dari masing – masing pasangan Calon Perseorangan, karena sesuai jadwal tahapan penyerahan syarat dukungan KTP ditetapkan dimulai pada tanggal 19 Februari 2020.

“Jika melihat rentan waktu penyerahan dukungan KTP, sudah sangat dekat atau tidak sampai lagi dua bulan, sehingga kita minta segera memasukkan LO dan operator Silon,”kata Iskandar.




Dikatakan, Bimtek ini penting agar LO dan operator Silon bisa menguasai aplikasi Silon, karena dukungan KTP nantinya akan diinput langsung ke aplikasi Silon. Untuk itulah, sehingga KPU Palu kembali mengumumkan agar pasangan calon peraeorangan segera mengirimkan LO dan operator Silon melalui surat pengumuman dengqn nomor 01/PL.02.2-PU/7272/KPU-kota/1/2020 tentang penyampaian nama LO pasangan calon perseorangan.

“Kita umumkan lagi, karena pada pengumuman pertama belum semua calon perseorangan yang disebut – sebut akan maju mengirimkan nama LO dan Operator Silon. Semoga dengan pengumuman kedua ini, semua calon peraeorangan sudah mengirimkan LO dan Operator Silon,” harapnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *