Tiga Wadek Fisip Dilantik, Ini Harapan Dekan

oleh -
Dekan Fisip, Untad Palu, Prof. Dr. Muhammad Khairil, M.Si . FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM –  Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP baru saja melantik tiga Wakil Dekan (Wadek) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), bertempat di Rektorat Untad Palu, Rabu, (14/04/2021).

Adapun ketiga Wadek Fisip yang dilantik itu yakni, Wadek Bidang Akademik, Dr. Hj. Nuraisyah, M.Si, Wadek Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ilyas, M.I.Kom., Wadek Kemahasiswaan, Dr.Hj. Ani Susanti, M.Si.

Inilah ketiga Wakil Dekan FISIP Universitas Tadulako Yang Dilantik.

Dekan Fisip, Prof. Dr. Muhammad Khairil, M.Si mengatakan, ketiga Wadek yang diusulkan oleh dirinya selaku Dekan Fisip dan kemudian di berikan Surat Keputusan (SK) Rektor Untda adalah orang-orang yang terpilih dan punya kemampuan di bidangnya masing-masing.

Tentu saja, kata Prof. Muhammad Khairil tidak ada yang sempurna, mungkin akan ada saja kekurangan. Namun, dia mempercayai secara penuh bahwa ketiga Wadek itu adalah orang-orang yang amanah yang bisa menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan bisa memajukan Fisip secara bersama-sama kedepan.

Dalam memajukan Fisip untuk menjadi fakultas yang terdepan diantara fakultas lain yang berada di Untad Palu, Prof.Muhammad Khairil menerangkan, tidak ada strategi khusus, hanya saja, kata dia, perlu komitmen dalam membangun Fisip kedepannya.

“Sebenarnya dari segi strategi lebih kepada komitmen kita membangun fakultas ini, intinya dimana ada kemauan akan selalu ada jalan apalagi kita bersungguh-sungguh ingin mengubah wajah Fisip ini ke yang lebih baik,”terangnya.

Secara tegas, Prof. Muhammad Khairil menjelaskan, prinsipnya tidak pernah lepas dari Tri Darma Perguruan Tinggi layanan terhadap akademi, pengembangan potensi dan minat kemahasiswaan serta transparansi keuangan yang harus diupayakan berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

Baginya, tidak ada strategi khusus. Namun, Prof. Muhammad Khairil menjabarkan obsesi di periode pada masa kepemimpinannya ini, dirinya ingin bersinergi bersama Wadek untuk mewujudkan banyak hal.

“Satu diantaranya kelemahan kita kurangnya guru besar, maka salah satu program prioritas adalah percepatan guru besar,”ucapnya.

Menurut Prof. Muhammad Khairil, Fisip punya banyak potensi dengan banyaknya doktor yang telah selesai, butuh pengawalan bersama dan saling memotivasi lagi kedepannya, sehingga doktor-doktor di Fisip ini segera bisa menjadi profesor.

“Kita berharap apa yang kita tanam maka itu yang kita tuai, apa yang kita kerjakan maka itu orang akan nilai hasil, maka kita berbuat yang terbaik untuk Fisip ini sehingga kita meninggalkan rekam jejak yang akan dikenang sebagai orang-orang yang memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan dan perkembangan Fisip,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *