119 Siswa SDN Pengawu Telah Divaksin

oleh -
Pelaksanaan vaksinasi anak usis 6-11 tahun di SDN Pengawu, Senin (24/1/2022). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 119 siswa SDN Pengawu kelurahan Pengawu, kecamatan Tatanga, kota Palu, telah di vaksin dari total secara keseluruhan jumlah siswa SDN Pengawu sebanyak 447 siswa.

Kepala Sekolah SDN Pengawu Hadijah, mengatakan, sebagai kepala Sekolah, pihak guru, sangat mengapresiasi serta mendukung program dari pemerintah pusat diantaranya yakni vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Dalam rangka mendukung program tersebut, SDN Pengawu sendiri telah melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan data siswa yang telah di vaksin sebanyak 119 siswa, dari 447 siswa secara keseluruhan.

“Jumlah 447 siswa, yang tervaksin 119 orang, tertunda 12 siswa pada saat mau di vaksin karena disebabkan ada sesuatu seperti karena sakit, batuk, dan lainnya,” kata Hadijah kepada SultengNews.com, Senin (24/1/2022).

“Yang sisanya nanti diarahkan ke Puskesmas Nosarara kelurahan Pengawu, menurut tim dokter vaksin tadi,” sambung dia.

Mengapa perlu divaksin, katanya menambahkan, wali siswa maupun siswa itu sendiri bagi yang belum di vaksin karena sebab takut atau semacamnya, untuk menyadari betapa pentingnya program vaksinasi dan terlebih khusus dalam rangka untuk menjaga ketahanan tubuh dari siswa, dalam menangkal masuknya virus covid-19.

“Vaksinasi siswa di SDN Pengawu tanpa ada paksaan, tanpa ada tekanan. Mereka yang sudah di vaksin teristimewa untuk menjaga kekebalan tubuh mereka sendiri,” sebut Hadijah.

“Dengan adanya vaksinasi anak ini tentu pula menjadi barometer orang tua siswa termasuk siswa itu sendiri, yang melihat sahabat-sahabatnya yang sudah di vaksin itu agar sedianya juga ikut vaksin, demi menjaga kekebalan tubuh mereka,” katanya menambahkan.

Setiap warga negara, selanjutnya tegas Hadijah, untuk patuh dan taat atas aturan yang dikeluarkan oleh presiden RI Joko Widodo, yang dikeluarkan serta ditandatangani oleh seluruh kepala daerah untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Kami sebagai kepala sekolah, dewan guru, sangat merespon apa yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Kepala Daerah Wali Kota Palu untuk melaksanakan vaksinasi anak,” tegasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.