10 OTG dan ODP Dikarantina di Asrama Haji Palu

oleh -
Salah seorang OTG yang masuk ke Asrama Haji Palu saat diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas medis. FOTO : Screenshot vidio

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 10 orang dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP), kini dikaratina di Asrama Haji Palu Jalan WR. Supratman Palu Barat sejak Jumat 24 April 2020.

“Saat ini sudah 10 dari 36 orang OTG dan ODP yang kami panggil dikarantina di Asrama Haji Palu sejak kemarin (Jumat, 24/4/2020),” ujar Kapala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Husaema saat dihubungi sultengnews.com, Sabtu (25/4/2020).

Menurut dr. Husaema, OTG yang dipanggil adalah mereka yang pernah kontak langsung dengan pasien positif corona sebelum pasien itu dirawat. Sementara ODP, adalah mereka yang sebelumnya sempat melakukan perjalanan di luar Kota Palu.

“Semua OTG dan ODP yang kini dikarantina di Asrama Haji Palu adalah warga Palu,” ujarnya.

Husaema menghimbau kepada 26 OTG lainnya yang sudah dipanggil, agar secara sadar masuk ke Asrama Haji Palu untuk dilakukan karantina karena pernah kontak langsung dengan orang yang positif corona.

“Kita berharap OTG lainnya bisa masuk ke Asrama Haji dengan kesadaran sendiri, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Palu,” harapnya.

Semua OTG dan ODP akan diberikan makan dan gizi selama masa karantina agar kesehatanya tetap terjaga, serta petugas medis akan terus memantau kondisi kesehatan mereka semua.

“Petugas kesehatan akan stey di Asrama Haji untuk memantau kondisi kesehatan mereka semua,” tutupnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *