1.586 Mahasiswa Baru IAIN Ikut PBAK

oleh -
Kegiatan PBAK di IAIN Palu. FOTO : Humas IAIN Palu

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 1.586 mahasiswa baru IAIN Palu, Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademi Kampus (PBAK) 2020.

Pihak IAIN Palu, melaksanakan PBAK secara online dan offline, karena masih dalam masa pandemi covid – 19 yang membatasi berkerumun dalam jumlah yang besar.

“Dalam kegiataN PBAK ini, dilaksanakan dalam dua model yakni Online dan Offline,” ujar Ismail Pangeran, selaku Ketua Panitia PBAK IAIN Palu.

Ismail mengungkapkan, pelaksanaan secara offline dilakukan dengan dibagi menjadi tiga kelompok. Untuk kelompok pertama, mengikuti PBAK di hari Rabu-Kamis. Kelompok kedua, pada hari Jumat-Sabtu dan terahir kelompok ketiga Minggu-Senin.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan IAIN Palu, Iskandar Nasaruddin mengatakan, PBAK ini sebagai salah satu bentuk pengenalan akademik kepada mahasiswa yang bertujuan untuk membangun kepekaan dan semangat dalam mengasah potensi akademinya.

“Kita harus menjaga kampus ini, kebersihan, keindahaan, serta seluruh prasarana yang ada, serta tidak merusak lingkungan kampus ini,” tegas Iskandar.

Semenrara Kepala Bagian Akademi IAIN Palu, Abdul Wahab mengungkapkan, keinginan elemen masyarakat yang mendaftarkan anaknya masuk IAIN meningkat setelah pasca bencana gempa dan tsunami di Palu.

“Keseluruhan pendaftaran berjumlah 3.782. Yang lulus 2.364 dan yang melakukan registrasi ulang sekitar 1.780 dan yang membayar UKT 1.586,” tutup Abdul Wahab. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *