1.187 Warga Tolitoli Selesai di Rapid Test

oleh -

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 1.187 warga Kabupaten Tolitoli menjalani pemeriksaan Rapid Test Covid 19 di 15 Puskesmas se Kabupaten Tolitoli.

“Yang melakukan Rapid Test para tenaga survaillance di puskesmas yang tersebar 10 kecamatan di Tolitoli,” jelas juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tolitoli, Arham Yacub, Minggu (17/5/2020).

Dikatakan, dari 1.187 yang di rapid test, 89 orang diantaranya terkonfirmasi reaktif. Rapid Test sendiri dilaksanakan pada Sabtu (16/5/2020) di semua puskesmas di Tolitoli.

Arham mengatakan, hingga kini masyarakat Tolitoli masih disiplin mengikuti anjuran dari pemerintah, sehingga diharapkan bisa mencegah penularan yang meluas dari covid 19 ini.

Saat ini lanjut Arham, Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang tercatat berjumlah 135 orang dan baru sekitar 16,2 persen diantaranya atau 22 orang yang dinyatakan selesai masa pemantauan atau dinyatakan steril.

“Sedangkan yang 113 orang atau 83,8 persen, masih akan terus dipantau,” tutur Jubir Gugur Tugas Covid 19 Tolitoli ini.

Arham mengatakan, sesuai instruksi Bupati Tolitoli selaku ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Tolitoli, maka Rapid Test tahapan selanjutnya akan dilakukan terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dan pernah kontak dengan pasien yang baru terkonfirmasi reaktif hasil rapid test melalui upaya tracking.

“Sekarang alat Rapid Test yang masih tersedia kurang lebih 3000 buah dan akan diadakan lagi sekitar 10 ribu,” kata Arham Yacub. LAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *