Yeldi, Harumkan Nama Sulteng di Kancah Nasional

3 min read
0
179

Keterangan Foto :

Yeldi Ambat Supit didampingi oleh Ketua Sanggar Seni Tilako Model Agency, Ronny Kadir usai meraih gelar Juara 1 pada ajang parade busana daerah di Jakarta, beberapa waktu yang lalu. Foto: IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Yeldi Ambat Supit berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada ajang parade busana daerah yang digelar di Jakarta belum lama ini.

Dalam ajang tersebut, Yeldi Ambat Supit yang mengenakan busana adat Parigi Moutong berhasil meraih juara 1.

Selain itu, dalam ajang yang memperebutkan Piala Monas tersebut, Yeldi juga berhasil merebut kategori the best foto model tingkat nasional serta masuk lima besar top model Indonesia.

Yeldi Ambat Supit yang didampingi Ketua Sanggar Seni Tilako Model Agency, Ronny Kadir kepada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan untuk mensukseskan ajang tersebut.

Ucapan terima kasih tersebut dikhususkan kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Pengurus DPD PAN Kota Palu seperti Irvan DJ Nouk, Mulyadi serta Ratna Mayasari Agan, Bupati Sigi Irwan Lapatta serta anggota DPRD Kabupaten Sigi.

“Nantinya kita akan mengikuti ajang Pemilihan Batik Nusantara yang akan digelar di Jakarta tanggal 31 Desember 2017 mendatang. Dalam ajang tersebut, kita akan memperkenalkan kain tenun Bomba Donggala di ajang Pemilihan Batik Nusantara,” ujar Ronny Kadir.

“Kita optimis menang di ajang tersebut, karena pengalaman di beberapa Iven serupa kita selalu menang. Model kita mampu tampil dengan baik saat memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata daerah di tingkat nasional,”ujarnya menambahkan.

Selain itu, Ronny Kadir juga menjelaskan bahwa pada tahun 2018 nanti, pihaknya akan mewakili Indonesia di Amerika Serikat pada ajang fashion tenun daerah. Ajang fashion yang menampilkan tenun daerah tersebut merupakan inisiasi dari Mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sigi, Dewi Abdullah yang saat ini aktif di Malaysia mengurusi mengenai kebudayaan.

“Kita berharap dukungan dari semua pihak agar bisa mengharumkan nama Sulteng di ajang nasional maupun ajang internasional,”kata Ronny Kadir. IJR

Load More Related Articles
Load More In Infotainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Polsek Lampasio Beri Sembako untuk Warga Tidak Mampu

Keterangan Foto : Aipda Makbul Mappiasse bersama warga penerima Paket Sembako.FOTO : Prana…